Sukses

Orangtua, Jangan Ragu Berikan Apresiasi pada Anak

Liputan6.com, Jakarta Apresiasi yang diberikan pada anak bisa berdampak besar terhadap tumbuh kembang anak. Kepercayaan diri pada anak akan meningkat sehingga mereka dapat berjuang meraih apa yang dicita-citakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Director Kidea Presschool & Kindergarten Nonny Trika dalam acara Kidea Championship 2017 di Kidea Presschool & Kindergarten, Cawang, Jakarta pada Sabtu (11/3/2017).

"Orangtua punya peran besar untuk selalu mendukung anak. Dalam acara ini, misal anak ikut kompetisi fashion show. Ketika anak sudah maju dan berani tampil di panggung, sebaiknya orangtua memberikan apresiasi pada anak. Karena tak mudah bagi seseorang tampil di panggung. Orang dewasa saja ada yang gugup saat di panggung. Apalagi anak-anak, yang mungkin sebagian dari mereka belum pernah tampil di panggung," kata Nonny ketika diwawancarai Health-Liputan6.com.

Momen ini juga sebagai penghubung antara orangtua dan anak. Jika orangtua sehari-hari bekerja dan tidak dapat melihat aktivitas anak-anaknya belajar di sekolah.

Di acara Kidea Championship 2017, orangtua akan melihat anaknya tampil langsung.

Kepercayaan diri anak bisa meningkat. (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

"Dukungan dan apresiasi yang diberikan pada orangtua akan membuat anak-anak selalu teringat momen ini. Rasa gugup pada anak bisa saja hilang karena mereka didampingi orangtuanya," lanjut Nonny.

Apresiasi juga tampak saat beberapa orangtua langsung menggendong anaknya setelah anak tampil di panggung. Sang anak rupanya menangis karena takut tampil di panggung. Beberapa anak lain bahkan menerima ciuman sayang dari orangtuanya.

Kidea Championship 2017 bertema Together We Are Stronger, yang digelar di Kidea Presschool & Kindergarten Cawang pada 11-12 Maret 2017 terdiri atas kompetisi seni (mewarnai, melukis), akademik (cerdas cermat, kuis bahasa Inggris, bahasa Mandarin), talent (fashion show, modern dance), dan olahraga. Rentang usia anak-anak yang ikut serta dari usia 1-6 tahun.

Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Lakukan Cara Ini untuk Tingkatkan Kecerdasan Emosi Anak