Sukses

Cara Kreatif Anak-anak Kidea Belajar Selain Baca dan Tulis

Anak-anak juga perlu belajar kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan anak tidak hanya sekadar membaca dan menulis. Anak-anak juga harus diberikan pelajaran kreatif agar minat bakat dan wawasan ikut berkembang. Salah satu cara kreatif belajar bisa dilihat dalam berbagai kegiatan yang digelar pada acara Kidea Championship 2017.

Pada Kidea Championship 2017 yang digelar pada 11-12 Maret 2017, ada empat kategori meliputi seni (mewarnai, melukis), akademik (cerdas cermat, kuis bahasa Inggris, bahasa Mandarin), talent (fashion show, modern dance), dan olahraga.

Anak-anak dari 12 cabang Kidea Presschool & Kindergarten di Jakarta dan sekitarnya, yang berusia 1-6 tahun dapat memilih ikut kategori yang diinginkan. Mereka bebas memilih kategori sesuai minat dan bakat.

"Ini tahun ke-7 diselenggarakannya Kidea Championship. Pada intinya, apa yang telah dipelajari anak-anak di sekolah sehari-hari itu adalah sesuatu yang mereka tampilkan pada hari ini dan besok," kata Director Kidea Presschool & Kindergarten Nonny Trika saat diwawancari Health-Liputan6.com di Kidea Presschool & Kindergarten, Cawang, Jakarta pada Sabtu (11/3/2017).

Nonny melanjutkan, cara belajar ini sangat efektif untuk mengembangkan kreativitas anak-anak.

"Kami menekankan, belajar itu tidak selalu soal membaca dan menulis. Tapi pelajaran bisa dicari lewat seni, musik, fashion show, dan olahraga. Seluruh aktivitas yang baik buat anak dapat menambah kepercayaan diri sehingga mereka bisa meraih apa yang dicita-citakan," lanjutnya.

Kepercayaan diri anak-anak terlihat tatkala mereka tampil pada modern dance. Meskipun sebagian besar anak-anak tampak malu-malu dan diam saat di panggung, namun beberapa anak lain justru terlihat percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.