Sukses

Ini Operasi Plastik yang Diminati Pria

Liputan6.com, Jakarta Peminat operasi plastik tak hanya datang dari kalangan wanita. Pria pun ternyata tertarik memperbaiki penampilan melalui operasi plastik. Melansir Foxnews, Jumat (10/3/2017), The American Sosciety for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS) merilis prosedur operasi plastik yang diminati para pria pada 2016.

Berikut lima prosedur operasi plastik yang diminati para pria:

1. Liposuction

Prosedur membuang lemak dari tubuh ini merupakan prosedur operasi yang paling diminati pria. Demikian yang dikatakan Dr Clyde Ishii, ahli operasi plastik di Honolulu, Hawaii, pada Foxnews.

Sepanjang 2016, para ahli bedah telah melakukan sekitar 45 ribu prosedur liposuction terhadap pasien pria.

2. Male breast reduction

Gynecomastia atau prosedur bedah untuk mengecilkan ukuran dada pria jadi semakin populer tahun lalu. Ishii juga mengatakan 1 dari 4 pria melakukan operasi pembesaran dada. Menurutnya kini pria semakin terbuka dan nyaman melakukan operasi plastik. Ada sekitar 31 ribu tindakan operasi gynecomastia dilakukan pada pria selama 2016.

3. Operasi kelopak mata

Tak hanya populer di kalangan wanita, operasi kelopak mata juga diminati pria. Bahkan prosedur operasi plastik ini dilakukan sebanyak 28 ribu kali pada 2016.

4. Operasi hidung

Pria pun ingin memiliki hidung yang indah. Biasanya pria usia belasan dan awal 20-an yang memilih operasi ini. Dan sepanjang 2016 para ahli bedah plastik telah melakukan operasi hidung pada pasien pria sebanyak 16.200 kali.

5. Botox

Kurang lebih 450 ribu prosedur botox dijalani oleh para pasien pria pada 2016. Botox memang bukan termasuk prosedur operasi plastik, namun berfungsi membuat penampilan pria jadi lebih segar dan muda tanpa risiko yang mungkin ditimbulkan operasi plastik.

Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tewas Usai Operasi Payudara oleh 'Turis China'
Artikel Selanjutnya
Waspada, Iklan Operasi Plastik Marak Tersebar di Instagram