Sukses

Berat Badan Dijamin Susut dengan Kombinasi Makanan Ini

Menurut studi, menggabungkan jenis makanan tertentu bisa meningkatkan sistem pencernaan, menambah energi, serta menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya berolahraga, memperhatikan asupan makanan yang tepat pun penting saat Anda dalam program menurunkan berat badan. Dan menurut studi, menggabungkan beberapa jenis makanan tertentu bisa meningkatkan sistem pencernaan, menambah energi, serta membantu Anda jadi lebih ramping.

Ingin tahu kombinasi makanan apa saja yang membantu Anda lebih mudah menurunkan berat badan? Simak daftarnya seperti dilansir laman Brightside, Kamis (9/3/2017).

1. Bayam dan minyak alpukat

Minyak alpukat membantu memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin B, E, serta potassium di dalamnya jika digabungkan dengan bayam bisa membuat kenyang lebih lama namun rendah kalori.

2. Sayuran dan telur rebus

Menurut sebuah studi, telur membuat penyerapan karotenoid jadi lebih baik. Karotenoid tak hanya membantu penurunan berat badan jadi lebih mudah melainkan juga mencegah masalah penglihatan dan mempercantik kulit.

3. Tuna dan jahe

Jahe mengosongkan gas dalam perut dengan cepat serta menghambat enzim yang memicu inflamasi. Sedangkan tuna menangndung Omega 3 yag mencegah penimbunan lemak di area perut. Menggabungkan tuna dan jahe adalah trik yang cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Jagung dan legume 

Menurut sebuah studi, diet dengan mengonsumsi legume (kacang-kacangan) sekali dalam seminggu lebih efektif untuk menurunkan berat badan, dibandingkan mengonsumsi jenis makanan lainnya.

Mencampur legume dan jagung akan meningkatkan kesempatan turunnya berat badan. Jagung mengandung pati yang kandungan kalori dan glukosanya sulit diserap tubuh. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melon dan anggur

5. Melon dan anggur merah

Melon memiliki dampak diuretik alami yang mencegah retensi cairan dalam tubuh. Dan anggur mengandung antioksidan yang membantu mengurangi penumpukan lemak. Kombinasi buah ini akan membantu tubuh jadi lebih ramping.

6. Ayam dan cabai rawit

Daging ayam kaya protein dan mampu membuat Anda kenyang lebih lama sehingga hanya mengonsumsi lebih sedikit kalori saat makan berikutnya. Sementara cabai rawit membantu pembakaran lemak dan menekan napsu makan.

7. Kentang dan lada

Sebuah studi menunjukkan, konsumsi kentang lebih mengenyangkan dibandingkan konsumsi gandum utuh. Kentang juga kaya potassium. Bila Anda ingin turun berat badan, sebaiknya rebus atau panggang kentang tanpa tambahan apa pun kecuali bubuk lada. Kombinasi makanan ini akan mencegah informasi munculnya sel baru.

9. Kopi dan kayu manis

Kayu manis mengandung antioksidan yang bisa mengurangi lemak berlebih di perut. Kopi mengurangi napsu makan. Jadi bila Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulaih hari dengan secangkir campuran kopi dan kayu manis. 

 

3 dari 3 halaman

Kombinasi makanan yang dihindari

Setelah memahami makanan apa saja yang bisa dikombinasikan untuk menurunkan berat badan, kini saatnya Anda mengingat makanan apa saja yang sebaiknya Anda hindari:

- Makanan mengandung protein dan karbohidrat.

- Dua tipe protein yang berbeda, misalnya bacon dan telur.

- Protein dan pati seperti ayam dan pasta.

- Pati dan gula seperti kentang dan saus atau kecap.

- Gula dan lemak, misalnya es krim dan produk bakery.

- Buah-buah dan tipe makanan lain seperti stroberi dan es krim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini