Sukses

Ulasan Lengkap Soal Gizi Kini Ada dalam Satu Buku

Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan (K2JPK) meluncurkan buku gizi

Liputan6.com, Jakarta Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan (K2JPK) meluncurkan buku gizi berjudul Jurnal Program Nutritalk: Tumbuh Kembang Optimal Ciptakan Pemimpin Andal.

Buku ini berisi 60 topik gizi lengkap mulai dari siklus kehidupan Bunda hingga kehidupan awal si Kecil. Dihimpun berdasarkan diskusi dengan para narasumber yang membahas berbagai tema gizi, kesehatan, dan stimulasi tepat untuk tumbuh kembang optimal, buku ini juga berisi kumpulan materi edukasi dari program Nutritalk yang diselenggarakan Sarihusada sejak tahun 2010.

Lahirnya Jurnal Program Nutritalk diharapkan mampu membantu menjawab permasalahan gizi di Indonesia melalui edukasi secara luas kepada masyarakat khususnya para Bunda.

"Kecukupan gizi masyarakat Indonesia dapat dikatakan masih memprihatinkan di mana Indonesia merupakan salah satu dari 17 negara di dunia yang memiliki tiga masalah gizi di waktu bersamaan, yaitu stunting (pendek), wasting (terlalu kurus), dan obesitas (terlalu gemuk)," kata Prof. Dr. Hardinsyah, MS selaku Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB, seperti dimuat dalam keterangan pers, Kamis (9/3/2017).

Arif Mujahidin selaku Communications Director Danone Indonesia menyampaikan, buku ini tidak hanya dari perspektif gizi maupun kesehatan, namun ulasan psikologis dan pendidikan juga turut disajikan agar dapat diaplikasikan oleh para Bunda demi menciptakan pemimpin andal.

Meski dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti pembaca awam, kredibilitas data yang disajikan tetap terjaga karena isi buku gizi ini juga divalidasi kembali melalui wawancara dengan para pakar dan diulas oleh editor ahli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.