Sukses

Wanita Diet Paling Sulit Menghadapi Godaan Ini

Wanita bisa melupakan diet-nya saat mereka sedang ngerumpi di restoran bersama teman-temannya di restoran

Liputan6.com, Jakarta Perempuan yang sedang diet sepuluh kali lebih mungkin berbuat "curang" (cheating) ketika bertemu teman atau rekan bisnis di restoran.

Mereka seolah tidak memiliki kemampuan membendung hasrat menyantap banyak makanan, termasuk makanan yang dipantang, saat berhadapan dan mengobrol banyak hal dengan teman-temannya.

Mereka dengan mudah melupakan diet yang sedang mereka lakukan, berbeda saat mereka makan seorang diri.

90 persen dari 150 orang responden untuk penelitian yang dilakukan Universitas Pittsburgh, AS, mengaku mudah sekali melupakan diet dan tak mampu menahan godaan saat mereka disuguhkan makanan enak di restoran atau kafe.

Mereka sendiri pun merasa aneh terhadap kecenderungan tersebut. Dan, bertanya mengapa sulit menahan diet ketika berada di restoran bersama teman. Padahal, mereka mampu menahan godaan menyantap masakan rumahan yang dimasak ibu, pasangan, atau pembantu padahal makanan yang disuguhkan tak kalah enaknya.

Penelitian ini dilakukan agar paramedis menemukan cara mencegah hal ini sampai terjadi. Paramedis harus mencari cara, membantu para pasien memecahkan masalahnya tersebut supaya program diet yang tengah mereka lakukan tidak sia-sia.

"Ini adalah tantangan terbesar kami saat ini, yaitu perawatan jangka panjang dari penurunan berat badan (diet) yang membutuhkan perubahan perilaku berkelanjutan," kata Profesor Burke saat mempresentasikan karyanya di American Heart Association's Lifestyle Scientific Sessions dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/3/2017)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini