Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Jajal 6 Tips Seks Panas dari Pakarnya

Liputan6.com, Jakarta Seksolog atau terapis seks perlu menjalani studi atau pendidikan untuk bisa mendapat predikat tersebut. Sehingga mereka memiliki pengetahuan termasuk tips seks agar hubungan di ranjang menjadi panas. Lalu, tips seks yang mana yang berhasil mendapatkan kenikmatan bercinta?

Berikut enam tips seks dari pakarnya yang tak ada salahnya Anda coba seperti mengutip Marie Claire, Rabu (8/3/2017).

1. Ciuman sebelum berangkat kerja

"Hal ini amat sederhana, tapi dibutuhkan. Aku selalu membiasakan mencium suamiku setiap pagi sebelum dia meninggalkan rumah," kata seksolog Yvonne K. Fullbright.

Bukan tanpa dasar Yvonne melakukan hal tersebut. Menurut riset, mencium pasangan setiap pagi dan malam sebelum tidur bermanfaat dalam mendekatkan hubungan suami istri. Itu merupakan tanda tetap sayang dengan pasangan.

2. Jajal hal baru

"Salah satu cara terbaik yang aku temukan dalam meningkatkan kehidupan seksualku dengan menghadirkan sesuatu yang baru. Misalnya menjajal cairan pelumas baru atau mengaplikasikan vibrator ke seluruh tubuhnya saat bercinta," kata seksolog, Emily Morse.

3. Seks solo

Seks solo atau masturbasi tetap perlu dilakukan meski sudah menikah seperti dipaparkan penulis The Ultimate Guide to Sex After 50: How to Maintain–or Regain!–a Spicy, Satisfying Sex Life, Joan Price.

"Nikmati seks solo, ini baik bagi kesehatan dan suasana hati, di samping rasanya amat menyenangkan," kata Price.

1 dari 2 halaman

Matikan gadjet

4. Matikan gadget dan TV

Di masa modern seperti saat ini, kesibukan menyita waktu lalu sesampainya di rumah masih memegang gadget serta menonton TV. Jika begini, kapan waktu untuk bermesraan atau berhubungan intim dengan pasangan?

"Ciptakan lingkungan yang bebas dari stres dan kurangi gangguan peralatan elektronik seperti TV, ponsel, komputer. Hal ini merupakan cara bagi tubuh untuk melepaskan hormon yang memberikan perasaaan bahagian, dopamin. Sehingga membantu kita mencapai rasa puas, termasuk dalam bercinta," kata seksolog Ava Cadell.

5. Jangan fokus mencapai orgasme

"Hubungan intim tidak melulu soal orgasme. Hubungan intim bisa juga dengan saling berpelukan atau memberikan pijatan sensual. Mengeksplorasi tubuhnya juga bisa memberikan kesenangan seksual. Kepuasaan yang didapatkan memang berbeda, tapi aktivitas seperti ini bisa mendekatkan," kata pakar hubungan dan seksolog, Megan Stubbs.

6. Buat seks jadi prioritas

Ini bukan berarti hanya melakukan seks saja dalam kehidupan. Bukan seperti itu. Melainkan menjadikan aktivitas seksual sebagai salah satu hal yang diprioritaskan dalam kehidupan suami istri seperti diungkapkan terapis seks, Mary Jo Rapini.

"Orgasme merupakan sesuatu yang luar biasa. Tubuh memerlukan sensasi itu dan pastikan seks jadi prioritas dalam hubungan suami istri. Saya menyarankan paling tidak melakukannya satu kali seminggu," kata Rapini.

Artikel Selanjutnya
6 Trik Foreplay untuk Bikin Pasangan Menggelinjang
Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Diam-diam Membunuh Hasrat Seksual