Sukses

Tempat Favorit Raja Salman Simpan Jutaan Manfaat untuk Manusia

Raja Salman sangat menyukai laut. Di tempat ini, hidup beragam hewan yang baik untuk kesehatan manusia. Cocok disantap setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan Raja Salman dan rombongan memilih berlibur ke Bali, bahkan memperpanjang masa liburannya sampai 12 Maret 2017, kemungkinan besar dikarenakan Sri Baginda Raja yang sangat menyukai laut.

Ketertarikan Raja Salman akan pesona Bali yang memiliki pantai indah nan eksotis ini disampaikan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abudllah Al Shuaibi sesudah Raja Salman dan rombongan tiba di Bali pada Sabtu (4/3/2017) malam.

Laut, di mana pun keberadaannya, menyimpan sejuta manfaat yang baik bagi manusia bila dikelola dengan benar. Contohnya saja hewan-hewan yang ada di laut, bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan protein manusia sehari-hari. Besarannya pun tak kalah tinggi dari daging merah yang harganya bisa selangit.

Para orangtua yang menginginkan anak-anaknya tumbuh dengan mental dan fisik yang kuat, serta otak yang cerdas selalu dianjurkan untuk mengonsumsi ikan. American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa ikan tidak hanya terbukti baik untuk otak, tapi dapat juga mengurangi peradangan trigliserida (kolesterol), tekanan darah, dan semua faktor risiko dari penyakit jantung.

Mengacu pada pedoman diet yang diterbitkan pada 2011, setiap orang direkomendasikan untuk mengonsumsi delapan ons makanan laut per minggunya. Anda dapat memvariasikan beberapa hewan laut untuk dimasukkan ke dalam menu diet harian.

Misalnya, tiga ons (kira-kira tujuh ekor udang), ikan, dan kerang. Bayangkan saja, udang yang memiliki kandungan selenium dan antioksidan yang apabila dimasak dengan cara direbus atau dikukus bisa melawan radikal bebas di dalam tubuh kita. Tubuh pun dapat dengan mudah melawan sel kanker.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, jangan pernah lupakan udang karena vitamin D, B3, dan yodium memudahkan Anda mendapatkan berat badan ideal.

Belum lagi kandungan dari ikan, terlebih yang Anda pilih adalah ikan salmon. Satu porsinya saja memiliki protein yang tinggi dan dikemas secara sempurna dengan kandungan vitamin B yang dapat meningkatkan energi, memicu metabolisme, hingga mendukung sistem saraf yang sehat.

Ikan yang harganya tidak semahal ikan salmon pun tak perlu diragukan kandungan yang terdapat di dalamnya. Bahkan, pada awal Januari 2017, Wali Kota Risma mengimbau para orangtua untuk memberikan anak-anaknya ikan laut guna memenuhi gizi sehari-hari.

“Dengan cara seperti ini, kita bisa menentukan mulai dari IQ-nya seperti apa, kecerdasan intelektualnya, hingga fisiknya seperti apa di masa depan mulai sekarang,” tutur Wali Kota yang karib disapa Risma pada acara Gebyar 1.000 Hari Pertama Kehidupan di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, orangtua harus sedikit memaksa anak-anaknya untuk suka makan ikan. Karena itu baik untuk anak. Anak-anak Indonesia pun bisa memiliki tinggi yang tidak kalah jauh dari anak-anak di Korea Selatan.

Ia mengatakan, postur tinggi orang-orang di Korea Selatan karena sejak masih bayi, orangtuanya memberi anak-anaknya ikan laut.

Oleh karena itu, Wali Kota meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar melakukan sosialiasi konsumsi ikan sejak mulai jenjang Pendidikan anak usia dini (PAUD).

Ternyata, kesukaan Raja Salman akan laut patut ditiru oleh kita yang menginginkan kesehatan yang lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.