Sukses

3 Trik Terhindar Bahaya Air Kolam Renang

Tiga trik dan tips berikut ini dapat membantu Anda terhindar dari penyakit yang berasal dari air kolam renang.

Liputan6.com, Jakarta Kita tahu bahwa air kolam renang mengandung banyak senyawa kimia hingga sarangnya bakteri yang memicu beragam penyakit. Namun, dengan trik berikut ini Anda dan keluarga akan terhindar dari beragam penyakit menular yang disebabkan oleh air kolam renang.

Mengutip laman Cleveland Clinic, Rabu (8/3/2017) berikut tiga trik dan tips sehat agar terhindar dari penyakit yang berasal dari air kolam renang.

1. Jangan menelan air

Klorin atau kaporit yang ada di dalam air kolam renang tidak mampu membunuh semua bakteri dan kuman secara langsung.

"Yang paling penting Anda harus menghindari untuk menelan air," kata spesialis penyakit menular, Susan Rehm, MD.

2. Bilas badan sebelum dan setelah berenang

"Mandi dan membersihkan tubuh sebelum dan setelah berenang menjadi hal terpenting untuk menghindari beragam penyakit dari dalam kolam renang. Penting juga untuk mencuci tangan Anda sebelum menyentuh mulut dan makanan usai menyelam di kolam renang," kata Rehm.

3. Perhatikan cuaca

Banyak orang yang tidak perhatian dengan hal ini. Rupanya, cuaca juga mempengaruhi tingkat bakteri di dalam air kolam renang. Terutama, setelah hujan deras bakteri dapat meningkat dua kali lipat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.