Sukses

9 Alasan Pelukan Lebih Baik daripada Ciuman

Menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang bisa ditunjukkan dengan berpelukan dan ciuman.

Liputan6.com, Jakarta Menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang bisa ditunjukkan dengan pelukan dan ciuman. Namun tahukah Anda, meski keduanya memiliki manfaat kesehatan namun ada beberapa keunggulan dari berpelukan. Apa saja?

Simak ulasannya, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (7/3/2017):

1. Menunjukkan kepedulian

Pelukan tak terbatas dilakukan pada pasangan. Sebab kita bisa melakukannya juga pada orangtua bahkan kerabat dekat untuk menunjukkan kepedulian.

2. Bikin bahagia

Seperti halnya ciuman, saat Anda berpelukan, maka hormon oksitosin atau kebahagiaan juga bisa keluar. Hal ini membuat Anda merasa tenang, hangat dan rileks.

3. Bisa lama

Durasi pelukan bisa lebih lama dibandingkan ciuman. Setidaknya, rata-rata orang pelukan tak kurang dari 10 detik.

4. Menguatkan jantung

Sebuah penelitian menemukan, pelukan secara signifikan menurunkan kecepatan denyut jantung seseorang, yang pada akhirnya menurunkan risiko beberapa masalah gangguan jantung.

5. Bisa dilakukan di mana saja

Tidak peduli di mana Anda berada, jika Anda bertemu sahabat di mal misalnya, atau sedang bersama pasangan di dapur. Pelukan bisa dilakukan di mana pun.

6. Mengurangi stres

Ini fakta yang menarik. Pelukan yang lama benar-benar dapat mengurangi kadar kortisol yang memicu stres.

7. Lebih langgeng

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan, orang yang memberi atau menerima pelukan lebih dari empat kali sehari cenderung memiliki kehidupan yang menyenangkan. Dan bila itu pasangan, maka mereka cenderung lebih langgeng.

8. Bisa pelukan saat sakit

Tidak seperti ciuman yang bisa menularkan 80 juta bakteri. Pelukan tidak akan menularkan penyakit sehingga lebih aman.

9. Komunikasi lebih baik

Memeluk pasangan secara teratur dapat meningkatkan komunikasi non verbal. Pelukan juga bisa membuat Anda semakin mengenal bahasa tubuh pasangan jauh lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.