Sukses

Enoteca Maria, Restoran yang Pekerjakan Nenek dari Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta Selain ibu, nenek memang seringkali jadi sosok yang selalu ada buat kita. Nenek seakan selalu siap menyambut dengan penuh kehangatan, mengajarkan hal atau nilai yang berguna untuk kita menjalani hidup, serta tak lupa membuatkan makanan lezat favorit.

Sebuah restoran di New York paham betul akan hal itu sehingga memilih hanya mempekerjakan para nenek. Restoran Italia bernama Enoteca Maria itu berlokasi di State Island.

Sang pemilik restoran, Jody Scaravella, memutuskan untuk mempekerjakan para nenek dari seluruh dunia. Melansir laman Metro, Selasa (6/3/2017), Jody terinspirasi membuka usaha restoran setelah ibu dan saudara perempuannya meninggal. Dia merasa sangat nyaman ketika dikelilingi oleh para nenek.

Semula pengunjung restoran Enoteca Maria umumnya datang untuk bertemu para nenek Italia yang bekerja di sana, meskipun para nenek tersebut berasal dari berbagai budaya. Suasana hangat dan akrab yang tercipta menginspirasi Jody untuk mempekerjakan lebih banyak nenek dari seluruh dunia, termasuk Jepang, Rusia, Sri Lanka, Colombia, Armenia, hingga Filipina.

"Mungkin ada sekitar 30 hingga 40 nenek dari berbagai negara berbeda," ujar Jody mengenai para pekerjanya.

Pada hari kerja, biasanya ada dua nenek yang bekerja shift di malam hari. Salah seorang di antaranya selalu keturunan Italia.

Menurut Jody, kehadiran para nenek tersebut di dapur restorannya memberi nuansa tersendiri yang merebak hingga ke area makan.

"Ketika Anda masuk ke restoran, jika Anda memperhatikan, setiap meja yang Anda lewati selalu membicarakan tentang ibu atau nenek mereka," ungkapnya.

Suasana dan masakan di restoran tersebut memang membangkitkan kenangan akan hangatnya rumah nenek. Melihat betapa giat dan gigihnya para wanita paruh baya itu bekeja pun mampu menyuntikkan semangat untuk terus menebarkan kebaikan.

Rupanya tak hanya menyajikan berbagai menu rumahan yang lezat, para nenek di restoran ini pun bersedia membagikan kemampuan mereka pada para wanita yang ingin belajar memasak.

Artikel Selanjutnya
Mengintip Rumah Berbentuk Gelembung, Termewah di Eropa
Artikel Selanjutnya
Rumah Orangtua Harry Potter Dijual Rp 17 Miliar