Sukses

Hati-hati, 5 Hal Ini Bikin Anda Jadi Pribadi Tak Menarik

Studi menemukan ada hal-hal penting yang perlu Anda hindari jika ingin tampil sebagai sosok yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk meningkatkan kepribadian dan penampilan Anda jadi lebih menarik. Misalnya saja dengan mengubah kebiasaan buruk, dan mengubah gaya rambut atau berpakaian.

Namun, selain itu studi menemukan ada hal-hal penting yang perlu Anda hindari jika ingin tampil sebagai sosok yang menarik. Apa saja? Simak penjelasannya, seperti dilansir Dailystar, Senin (6/3/2017):

1. Berlaku kejam

Lakukan lebih banyak kebaikan bila Anda ingin tampil menarik. Psikolog China meminta sejumlah pria dan wanita untuk melihat beberapa foto wajah seseorang. Beberapa foto tersebut ada yang diberi catatan, "sopan", "jujur", atau "jahat", dan "kejam". Sementara foto lainnya dibiarkan tanpa catatan.

Ternyata foto dengan catatan negatiflah yang dinilai kurang menarik.

2. Terlalu lelah

Sering tidur larut malam bisa memengaruhi penampilan Anda jadi tak menarik. Kurang tidur juga membuat tubuh jadi kurang sehat dan tak bahagia.

Studi yang dilakukan pada 2010 membandingkan antara individu yang mendapat kecukupan tidur delapan jam per hari dan yang terjaga selama 31 jam. Hasilnya, mereka yang kurang tidur dianggap kurang menarik.

3. Tidak jenaka

Tertawa adalah obat terbaik serta cara jitu meraih tempat di hati seseorang. Indiividu yang terlalu kaku atau memiliki selera humor terbatas secara otomatis akan menjadi tak menarik dibandingkan mereka yang jenaka.

Menurut studi tahun 2009, baik pria ataupun wanita yang selera humornya buruk dianggap sama-sama tak menarik.

Penelitian lain yang dimuat dalam jurnal Psychological Reports menemukan, pria yang mudah melontarkan cerita lucu tampak lebih menarik dan cerdas dibandingkan pria yang hanya diam saja.

4. Terlalu stres

Penelitian tahun 2013 menemukan bahwa wanita yang stres memiliki hormon kortisol sangat tinggi dan jadi tak menarik di mata pria.

Kadar stres yang rendah mengindikasikan kesehatan dan kesuburan.

5. Berbohong

Ketidakjujuran adalah pembunuh ketertarikan pria. Jadi tak perlu mengada-ada tentang prestasi Anda hanya untuk menarik perhatian orang yang Anda taksir.

Sebuah studi menunjukkan, kejujuran jadi salah satu hal penting yang menentukan seseorang menarik atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini