Sukses

Ini Arti Es Krim Favorit dan Kepribadian Anda

Liputan6.com, Jakarta Es krim memiliki sangat banyak rasa. Mulai dari yang kaya dengan krim, bertabur kacang, coklat, wafer, atau sesegar rasa buah. Ternyata, pilihan es krim setiap orang sedikit banyak mengungkapkan kepribadian mereka.

Sebuah studi tentang hal ini bahkan dilakukan--untuk melihat hubungan antara pilihan rasa es krim dengan kepribadian seseorang. Studi ini dilakukan dengan cara melakukan beberapa tes psikologi standar untuk membangun korelasi statistik. Hal ini kemudian digunakan untuk menjelaskan bahwa area otak yang bertanggung jawab untuk kepribadian dan pilihan makanan terletak di tempat yang sama.

Melansir Reader's Digest, Senin (6/3/2017), berikut arti rasa es krim favorit tentang kepribadian Anda:

1. Vanila = impulsif

Vanila adalah salah satu rasa es krim yang paling simple, namun para penggemarnya justru berkebalikan dari itu. Penggemar es krim vanila adalah orang-orang yang impulsif, pengambil risiko yang idealis, dan mereka lebih mengandalkan intuisi dibanding logika. Begitu menurut pemimpin penelitian, Dr. Alan Hirsch, seorang ahli saraf yang juga adalah pendiri Smell and Taste Treatment and Research Foundation.

Penyuka es krim vanila juga ekspresif secara emosional dan sukses menjalin hubungan dekat.

2. Stroberi = tertutup

Es krim stroberi (Sumber: Reader's Digest)

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Hirsch untuk perusahaan es krim Baskin Robbins, penyuka es krim stroberi biasanya tenggang rasa, setia, dan tertutup.

Dalam riset lain yang dia lakukan untuk Dreyer's/Edy's, Hirsch juga menemukan, kepribadian penyuka es krim stroberi itu logis dan penuh pertimbangan.

1 dari 5 halaman

Cokelat dan Mint Cokelat

3. Cokelat = suka menggoda

Jika Anda menyukai es krim cokelat, Hirsch yakin Anda memiliki kepribadian yang suka menggoda dan sensual. Di saat yang sama, Anda juga ceria, dramatis, mempesona, dan lugu.

4. Mint cokelat = suka berargumen

Es krim mint cokelat (Sumber: Reader's Digest)

Suka memadukan rasa? Ada kemungkinan penyuka es krim mint bertabur kepingan cokelat biasanya penuh ambisi, percaya diri, hemat, dan suka berargumen.

"Mereka tidak benar-benar puas sampai mereka menemukan kekurangan dari suatu kelebihan," ujar Hirsch. Namun Hirsch juga mengatakan, penyuka es krim ini cocok dengan sesamanya.

2 dari 5 halaman

Sorbet dan Cokelat Kacang

5. Sorbet pelangi = pesimis

Warna es krim mungkin saja penuh warna dan segar dengan rasa buah-buahan. Sayangnya keceriaan penampilan es krim ini tidak bisa mengalahkan kecenderungan murung para penyukanya.

"Kami menemukan, orang-orang yang menyukai sorbet pelangi lebih pesimis dari yang Anda kira," ujar Hirsch yang juga menemukan orang-orang tadi analitis dan tegas.

6. Cokelat kacang = agresif

Es krim cokelat kacang (Sumber: Reader's Digest)

Jika es krim ini adalah kesukaan Anda, maka kemungkinan besarnya Anda adalah seseorang yang agresif. Namun Anda juga adalah seorang pendengar yang baik, menurut studi Hirsch untuk Baskin RObbins.

Dalam panel untuk Dreyer's/Edy's, Hirsch juga menegaskan penyuka es krim ini biasanya fokus pada target sehingga mereka cenderung sukses. Sayangnya, tingkah laku mereka yang agresif bisa menyakiti orang lain di sekitarnya, tanpa mereka sadari.

3 dari 5 halaman

Kopi, dan Kepingan Cokelat

7. Kopi = dramatis

Jika Anda ceria, dramatis, dan selalu penuh semangat, kemungkinan Anda adalah penggemar es krim rasa kopi.

Dalam studi Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, penggemar es krim kopi tidak terlalu memusingkan masa depan mereka, dan lebih fokus pada saat ini.

Dalam hubungan romantis, biasanya mereka membutuhkan stimulasi secara konstan.

8. Kepingan cokelat = murah hati

Es krim kepingan cokelat (Sumber: Reader's Digest)

Jika Anda menyukai es krim vanila bertabur kepingan cokelat, maka Anda adalah seseorang murah hati, kompeten, dan berani mengambil risiko, ujar Hirsch.

4 dari 5 halaman

Butter pecan

9. Butter pecan = adil

Penggemar es krim kacang ini adalah mereka yang setia, adil, dan menghargai orang lain. Mereka memiliki standar yang tinggi tentang mana yang baik dan buruk, serta juga tak suka menyinggung perasaan orang lain.

 

 

Artikel Selanjutnya
Makan Kulit Ayam Boleh Saja, Asal...
Artikel Selanjutnya
6 Rahasia Awet Muda yang Dilakukan Setiap Hari