Sukses

Minyak Argan, Rahasia Kulit Sehat Wanita Arab

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia membuat kita membuka mata mengenai negara yang dipimpinnya. Beragam serba-serbi mengenai Arab Saudi langsung dicaritahu, salah satunya mengenai kecantikan kulit wanita Arab.

Bila berbicara mengenai wanita dari daratan Arab, langsung terbayangkan kecantikan wajah dengan kulit putihnya. Selain berkah memiliki tipikal kulit seperti itu, wanita Arab pun melakukan serangkaian perawatan agar tetap sehat. Ada banyak rangkaian perawatan sehingga membuat kulit mereka jadi sehat. Salah satunya dengan pengaplikasian minyak argan.

Minyak yang satu ini kaya asam lemak, vitamin, mineral serta antioksidan yang mampu melembapkan dan menghaluskan kulit seperti mengutip Arab News, Minggu (5/3/2017).

Rahasia kecantikan wanita arab salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami untuk perawatan tubuhnya.

Wanita Arab dan Maroko biasa mengaplikasikan minyak argan ke kulit wajah. Kandungan pelembap di dalamnya membantu memperlambat kerutan di kulit wanita negara Timur Tengah ini.

Cukup dengan meneteskan satu atau dua tetes minyak argan lalu oleskan pada wajah dan leher sebelum tidur. Meski lembap, minyak ini tidak lengket, sehingga tidak membuat wajah tampak berminyak

Selain kulit, wanita Arab juga sering menggunakannya pada rambut. Mereka meyakini mengoleskan minyak argan ke kulit kepala dan rambut bisa membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

Bagi wanita dengan jenis rambut kering, bisa memanfaatkan minyak satu ini sebagai kondisioner. Minyak argan membuat rambut wanita Arab jadi lebih lembut dan mudah diatur.