Sukses

Lupakan Olahraga, Berhubungan Seks pun Dapat Melatih Otot Anda

Daripada menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk melatih otot, ada baiknya berhubungan seks yang rutin.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk melatih otot tubuh. Termasuk salah satunya dengan sexercise atau berolahraga dengan cara berhubungan seks bersama pasangan.

Biasanya, untuk melatih otot tubuh kita harus melakukan beragam olahraga di pusat kebugaran berjam-jam. Namun, dengan sexercise, Anda bisa berolahraga bersama pasangan di atas ranjang dengan mencoba beragam posisi seks.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa olahraga dengan berhubungan seks dapat mengalahkan olahraga lari dan berenang. Dikutip dari situs The Sun, Sabtu (4/3/2017), Ahli Fisioterapi, Mike Aunger, mengatakan, itu dikarenakan kita membutuhkan seluruh otot ketika berhubungan seks. 

Ahli Fitness dari London, Lucy Wyndham-Read, menjelaskan, bagaimana posisi seks yang dapat melatih otot kita serta seberapa banyak otot yang bekerja dalam sejumlah posisi seks yang sering dilakukan. Bahkan ketika kondisi malas sekali pun.

Berikut ini merupakan gaya yang tepat yang bisa melatih otot Anda sambil melakukan berhubungan seks.

1. Doggy Style

Posisi doggy style yang dilakukan saat malas sekalipun dapat menggerakan otot lebih banyak daripada berlari. Otot bisep, trisep, punggung, dan kaki dapat dilatih dengan jenis posisi seks tersebut. Saran dari Lucy, agar dapat menggerakan otot secara maksimal, lakukanlah dengan berdiri.

"Lakukkan posisi ini dengan berdiri daripada berlutut atau berbaring karena dapat melatih lebih banyak otot untuk bergerak," kata Lucy. Posisi ini dapat menggerakan minimal 300-400 otot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Table Top

2. Table Top

Posisi ini bisa menggerakan 150 sampai 500 otot ketika berhubungan seks. Lucy menyarankan agar posisi wanita menyangga sedikit bagian badan mereka dengan tangan daripada dalam posisi tidur.

"Posisi ini menggunakan otot lengan, otot punggung, dan otot pinggul serta pergerakan pada bagian kaki, menarik badan pasangan bisa mengencangkan otot glutes dalam bagian bokong serta otot kaki," ujar Lucy.

3 dari 4 halaman

Girl On Top

3. Girl on top

Untuk pasangan yang menyukai posisi ini, biasanya posisi wanita yang lebih banyak aktif. Untuk memaksimalkan posisi ini wanita perlu menghindari posisi yang condong ke arah pria.

Menurut Lucy posisi wanita lebih baik condong kebelakang kemudian gunakan lengan untuk menyokong tubuh. Sedangkan pria lebih baik melakukan posisi seperti semi sit-up. "Dengan posisi ini bagian core muscle akan bekerja lebih keras bersamaan dengan otot kecil yang juga ikut bergerak,".

Otot yang dapat bekerja dapat dipastikan mencapai 100-200.

4 dari 4 halaman

Missionary

4. Missionary

Saat malas posisi missionary dapat menggunakan sedikit otot untuk bergerak. "Untuk melatih otot, posisi pria seharusnya menggunakan satu tangan untuk menyokong tubuhnya. Sehingga dapat melatih otot punggung, pantat dan pinggul," kata Lucy.

Posisi yang disarankan Lucy sama saja halnya seperti melakukan plank. Sedangkan posisi wanita adalah mendorong ke arah pria sehingga satu sama lain saling melakukan gerakan yang dapat melatih otot. Lucy memperkirakan posisi ini dapat menggeraknya setidaknya 100-200 otot tubuh.

Jadi, Anda bisa memaksimalkan kegiatan berhubungan seks bersama dengan pasangan sambil melatih otot tubuh. Walaupun istilah sexercise sudah lama muncul, sebenarnya setiap posisi dalam berhubungan seks dapat berguna untuk melatih seluruh otot tubuh dan bahkan bisa menjadi latihan kardio.

Reporter: Aida Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini