Sukses

Situs KlikDokter Tampil Lebih Segar dengan Fitur Penuh Inovasi

KlikDokter.com (KlikDokter) tampil lebih segar baik. Banyak fitur baru bermunculan, dan semuanya bisa dipertanggungjawabkan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu layanan digital di bidang kesehatan yakni KlikDokter.com (KlikDokter) tampil lebih segar baik dalam laman situs maupun aplikasi mobile. Tampilan baru ini makin membuat produk digital yang telah meluncur sejak 2008 ini makin meningkatkan kualitasnya sebagai layanan one stop health care services in a digital way.

"Fitur-fitur yang ada di KlikDokter kini jauh lebih sophisticated," kata CEO KlikDokter, Andreas Setiawan Santoso dalam sambutannya di SCTV Tower pada Jumat (3/3/2017).

Dalam tampilan terbaru, ada tiga fitur utama yang unggul dari KlikDokter. Hal itu mencakup konten kesehatan, telemedik, dan health directory (tentang penyakit, obat-obatan, dan rumah sakit).

Klik Dokter (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Berbicara mengenai konten kesehatan, mencakup artikel yang ada dalam KlikDokter bisa dipertanggungjawabkan karena dibuat oleh para dokter. Lalu terkait dengan health directory sudah ada ratusan penyakit beserta dengan penjelasan klinis, gejala sampai terapi secara umum.

"Ke depannya, kami ingin memperkaya perbendaharaan penyakit dengan harapan KlikDokter menjadi referensi paling lengkap untuk berbagai informasi penyakit," kata salah satu tim editor medis KlikDokter, dokter Alvin Nursalim dalam kesempatan yang sama.

Dalam layanan telemedik, KlikDokter pun berusaha meningkatkan kualitas. Fitur Tanya Dokter misalnya, berbeda dengan layanan sejenis, dalam KlikDokter para dokter akan memberikan jawaban dalam waktu kurang dari 24 jam dengan jawaban jelas.

"Kami tidak akan menjawab pendek tiga baris hanya untuk memperbanyak kuantitas tapi penanya tidak puas. Namun kami menjawab lengkap dan kadang-kadang memberikan link artikel terkait sebelumnya yang sudah dimuat. Dengan begitu, harapan kami para penanya puas dengan jawaban tersebut," kata dr Alvinn lagi.

Salah satu fitur unggulan lainnya adalah Live Chat. Para penanya bisa bertanya secara personal dengan dokter pada waktu yang sudah ditentukan. Lewat fitur ini penanya akan mendapatkan respon cepat dari dokter mengenai sebuah topik yang sedang jadi hot isu atau sorotan di masyarakat.

"Kami terus memberikan aneka inovasi lewat berbagai fitur dengan harap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat," tutur dr Alvin lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini