Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Waspada, Penis Loyo Bisa Jadi Pertanda Kematian Dini

Pria yang memiliki penis loyo berisiko tinggi mengalami kematian dini.

Liputan6.com, Jakarta Studi terbaru dari The University of Mississippi menemukan pria yang memiliki penis loyo atau Disfungsi Ereksi (ED), 70 persen berisiko tinggi mengalami kematian dini.

Menurut seorang profesor urologi di Southern Illinois University School of Medicine, Tobias Kohler, M.D, penis yang loyo seringkali merupakan tanda awal gangguan jantung yang mengancam jiwa dalam lima tahun ke depan.

"Jadi pembuluh yang membawa darah ke penis itu mengecil, hanya satu sampai dua milimeter sehingga memudahkan terjadinya penyumbatan atau plak," kata Kohler, seperti dilansir Menshealth, Jumat (3/3/2017).

Kohler menuturkan, plak ini biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk, kurang olahraga, merokok, usia, atau genetika.

"Jika plak terus membesar, maka hal ini akan mengganggu arteri besar, seperti yang  membawa darah ke dan dari hati--yang berujung pada serangan jantung atau kematian mendadak," katanya.

Itulah mengapa penting untuk memeriksakan kondisi penis Anda pada dokter. Jika Anda memperhatikan tanda peringatan dini, Anda mungkin dapat memperbaiki masalah kardiovaskular sebelum akhirnya menjadi fatal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.