Sukses

3 Jus Menggiurkan yang Redakan Sembelit dengan Kilat

Saat mengalami sembelit, tentu mulut dan tubuh membutuhkan asupan yang baik agar sembelit cepat mereda. Dengan tiga jus ini dapat membantu

Liputan6.com, Jakarta Sembelit yang melanda akan menganggu setiap aktivitas seharian. Apalagi sembelit juga dapat menyebabkan dehidrasi.

Pada kondisi ini tubuh memerlukan asupan mineral, serat, dan vitamin yang tinggi untuk membantu tubuh tetap terhidarasi dan melancarkan pencernaan. Semua kandungan yang dibutuhkan untuk menanggulangi sembelit dengan kilat ada dalam segelas jus berikut ini.

Mengutip laman Style Craze, Jumat (3/3/2017) berikut tiga jenis jus buah yang dapat mengatasi sembelit Anda dengan kilat.

1. Jus prune

Mirip dengan blueberi, buah prune yang dibuat dalam bentuk jus dapat membantu Anda mengatasi sembelit. Prune atau plum ini mengandung serat dan sorbitol yang dapat mempercepat pergerakan usus.

Anda dapat menyajikannya dengan madu yang berfungsi sebagai agen antibakteri dan antioksidan untuk menghilangkan racun tubuh lewat tinja.

2. Jus pear

Pir yang kaya serat dan bahkan memiliki dua kali jumlah sorbitol lebih besar dibanding plum, dapat membantu memfasilitasi gerakan usus dan mengobati sembelit.

3. Jus apel

Apel yang kaya akan serat, mineral, dan vitamin juga memiliki efek pencahar ringan. Sembelit akan hilang secepat kilat usai Anda mengonsumsi jenis jus buah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sembelit dikenal juga dengan istilah konstipasi. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan gangguan atau masalah pada sistem pencernaan

    Sembelit

  • Jus