Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenari, Si Kacang Peningkat Kualitas Sperma

Selain manfaat kesehatan bagi tubuh, mengonsumsi kacang kenari juga dapat meningkatkan kualitas sperma.

Liputan6.com, Jakarta Renyah dan nikmatnya kacang kenari bukan hanya memanjakan lidah saja. Namun sebuah penelitian mengungkap jenis kacang satu ini juga mampu meningkatkan kualitas sperma.

Nabati dan omega-3 dalam kenari bukan hanya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan kesehatan otak saja, tapi studi terbaru juga mengklaim bahwa 70 gram kenari per hari bisa meningkatkan kualitas sperma dengan baik.

Studi ini dilakukan oleh University of Delaware, Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan pada tikus ini menunjukkan diet kenari dapat mengurangi peroksidasi lipid yang dapat merusak sel-sel sperma.

Para ilmuwan juga menemukkan ada perbaikan yang signifikan dalam motilitas sperma pada objek penelitian. Motilitas atau gerakan sperma ini juga mempengaruhi kesuburan pria.

"Yang menarik untuk kami adalah menemukan bahwa kenari sebenarnya dapat membantu meningkatkan kualitas sperma yang sekaligus mengurangi kerusakan peroxidative pada sel sperma," kata Patricia A Martin-DeLeon, peneliti dari University of Delaware dikutip dari Zee News, Jumat (3/3/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini