Sukses

5 Makanan Sehat yang Harus Ada di Piring Jika Ingin Panjang Umur

Jenis makanan sehat apa saja yang dapat membuat manusia panjang umur.

Liputan6.com, Jakarta Semua jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari memiliki peran dan fungsi tersendiri bagi kesehatan tubuh. Bahkan, semua hal yang masuk ke perut manusia juga berpengaruh pada usia atau umur.

Lantas, jenis makanan apa saja yang dapat memperpanjang umur kita?

Kuncinya Anda harus menyingkirkan makanan yang mengandung pemanis buatan dan kurang serat. Selain itu, melansir laman Zee News, Jumat (3/3/2017) berikut lima makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan umur panjang:

1. Biji-bijian

Biji-bijian yang hadir dalam sereal pagi hari menjadi menu pembuka hari Anda untuk mendapatkan usia yang lebih lama. Setidaknya Anda harus mengonsumsi gandum dalam sarapan untuk mengurangi risiko penyakit jantung, infeksi, diabetes, kanker, hingga penyakit pernapasan.

2. Kacang

Kacang kenari dan pistachio bisa menjadi camilan sehat untuk memperpanjang umur. Jenis kacang ini juga dapat membantu tubuh melawan penyakit jantung.

3. Sayuran

Coba untuk mengonsumsi lima buah dan sayuran setiap hari, Anda harus berfokus pada serat yang dapat membantu menurunkan risiko kematian akibat penyebab apa pun.

4. Ikan

Pastikan bahwa Anda mendapatkan asam lemak omega-3 setiap minggu dengan makan ikan seperti salmon. Atau setidaknya mengonsumsi jenus ikan segar sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. Ikan dapat memberikan nutrisi penting seperti protein dan vitamin D yang sangat baik untuk tubuh dan otak yang pada akhirnya membuat Anda panjang umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini