Sukses

Dian Sastro Ajari Anak Disiplin dengan Bernyanyi

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara mendidik anak menjadi disiplin. Bagi aktris sekaligus ibu dua anak Dian Sastro (34) tanpa perlu marah-marah pun bisa mengarahkan anak jadi disiplin dan bertanggung jawab. Salah satu cara yang dipilihnya adalah lewat bernyanyi.

"Jadi kalau mau meminta anak-anak membersihkan atau merapikan mainannya tinggal nyanyi aja. Jadi tinggal nyanyi lagu itu dibantu sama pengasuh gitu, terus si adek atau mas ngerapiin," tutur Dian Sastro dalam kampanye #BalikkanEmber di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Saat lagu tersebut dinyanyikan bukan hanya si anak yang harus merapikan saja yang akhirnya bergerak, tapi yang lain juga ikut membantu merapikan. "Misalnya adek yang mainan, si mas kalau sudah dengar nyanyian lagu ini jadi ikut bantuin ngerapiin," tutur istri dari Indraguna ini senang.

"Clean up clean up everybody lets clean up. Clean up clean up put ur things away," contoh Dian menyanyikan lagu bernada riang untuk mengajak buah hatinya merapikan mainan milik mereka.

Tak cuma itu, dalam aktivitas lain aktris Ada Apa Dengan Cinta? ini juga senang mengajak buah hatinya yang kini 5,5 tahun dan 3,5 tahun untuk bernyanyi. Seperti saat mau menggosok gigi dan sebelum tidur.

Dengan bernyanyi anak pun jadi lebih senang melakukannya. Anda mau mencoba cara Dian Sastro ajarkan disiplin dan tanggung jawab lewat lagu?

Artikel Selanjutnya
Fokus di Belakang Layar, Dea Ananda Pensiun Akting?
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Bayi Kembar Ke Luar Kota, Cynthia Lamusu Minta Saran