Sukses

Kenapa Bayi Suka Rewel Saat Tidur?

Liputan6.com, Jakarta Kehangatan bayi saat tidur menjadi perhatian utama bagi orangtua. Namun tahukah Anda, bayi ternyata belum tentu nyaman menggunakan sarung tangan dan kaus kaki saat tidur. Kenapa?

Menurut Dr Chaitali Laddad, Founder & Director, The Pediatric Network, bayi akan banyak berkeringat dan merasa tidak nyaman saat tidur ketika ia menggunakan lapisan tambahan seperti sarung tangan dan kaus kaki. Hal ini akan membuat bayi rewel.

"Tidak dianjurkan menggunakan kaus kaki dan sarung tangan dari wol untuk bayi saat tidur. Lapisan pakaian yang menyentuh kulit bayi harus selalu berbahan kapas. Pakaian berbahan katun ringan akan selalu menenangkan bayi dan menjaganya tetap hangat," kata Laddad, dikutip dari The Health Site, Jumat (3/3/2017).

Perhatikan kondisi bayi

Sebelum Anda memakaikan kaus kaki dan sarung tangan. Ada beberapa hal yang perlu diingat:

- Jika bayi Anda berkeringat pada telapak tangan dan kakinya, tidak perlu kenakan kaus kaki atau sarung tangan.

- Jika tangan dan kaki bayi hangat juga demikian, karena hal itu dirasa terlalu panas bagi tubuhnya.

- Jika bayi Anda terbangun di tengah malam, periksa apakah telapak tangannya dan kaki berkeringat. Lepaskan kaus kaki dan sarung tangan jika hal itu perlu dilakukan.

Jika Anda terlalu khawatir soal kenyamanan bayi selama musim dingin. Pakaikan cotton booties (kaus kaki) dan sarung tangan yang mungkin memberikan kehangatan," katanya.