Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Nyalakan Gairah Seks dengan 5 Makanan Menggoda Ini

Seiring waktu atau karena kesibukan, gairah seks terkadang menurun, Untungnya hal ini bisa diatasi dengan memilih makanan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seksual menjadi salah satu cara bagi pasangan suami istri untuk menunjukkan rasa cinta mereka terhadap pasangan. Namun terkadang gairah seks tak selalu menggebu-gebu.

Ada banyak alasan yang menjadi penyebab hilangnya gairah seks. Seperti kelelahan, stres, dan kurangnya asupan gizi yang baik bagi daya tahan tubuh.

Namun, jangan khawatir akan hal tersebut. Kurangnya nafsu alamiah untuk beruhubungan seks dapat terjadi pada siapa saja. Namun, ada baiknya jika Anda tahu bagaimana cara mengatasinya. Anda tentunya ta ingin membuat pasangan Anda kecewa bukan.

Seperti dikutip dari Vegnews.com, Kamis (2/3/2017), mengonsumsi makanan bernutrsi seperti sayur dan buah-buahan, dapat membantu Anda mengembalikan gairah seks.

Alpukat contohnya. Buah yang kaya akan lemak nabati dan vitamin B-6 serta E ini ternyata sangat baik bagi kesehatan seksual. Tidak hanya alpukat, buah dan sayuran lainnya seperti walnut, bawang putih, dan coklat juga dapat membantu mengatasi masalah ranjang Anda.

Berikut selengapnya 6 buah dan sayuran pembangkit gairah seks:

1. Arugula atau gargir

Arugula atau yang juga disebut sayur gargir merupakan tanaman jenis salad (cruciferous), yang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral baik untuk kesehatan tubuh. Sayur hijau yang kerap dijadikan lalapan ini berperan aktif dalam menutrisi dan melawan kerusakan radikal bebas dalam tubuh.

Arugula memiliki rasa khas yang sedikit pedas namun lezat, dan sangat mudah untuk di masak. Para pencinta salad biasanya sering menambahkan sayur ini ke dalam diet mereka. Selain itu Arugula juga dapat dinikmati dengan cara dicampur dengan saus, dijus, atau dilalap.

Sejak zaman dahulu kala, sayuran yang banyak mengandung aphrodiac atau zat perangsang birahi ini banyak digemari pria dan wanita. Dengan mengonsumsi arugula Anda akan memiliki libido (gairah seks) yang dapat memuaskan pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenari dan bawang putih

2. Walnut atau kenari

Biji kenari atau yang juga dikenal dengan sebutan walnut, merupakan buah yang kaya akan lemak nabati. Walnut baik untuk kesehatan jantung dan membantu menjaga fleksibelitas nadi. Hal ini membuat darah dapat mengalir dengan baik ke beberapa bagian tubuh.

Beredarnya darah dengan baik di dalam tubuh, menjadi pemicu seseorang memiliki mood yang bagus. Hal ini dapat meningkatkan gairah seks seseorang.

Dengan mengonsumsi walnut gairah seks seseorang akan menjadi lebih teratur. Selain itu buah yang termasuk dalam kategori kacang-kacangan ini juga membantu vitalitas kerja tubuh.

3. Bawang putih

Siapa yang tak kenal bawang putih. Rempah yang menjadi salah satu bahan penyedap makanan ini, memang telah terbuki berkhasiat menjaga kesehatan tubuh. Bawang putih juga merupakan tumbuhan lainnya yang dapat membangkitkan gairah seks.

Hampir sama dengan walnut, bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi. Sayur ini juga baik untuk kesehatan jantung dan merupakan bahan antijamur alami. Selain itu, bawang putih juga kaya akan allicin yang dapat meningkatkan perederan darah dan memperbesar pembuluh darah.

 

3 dari 3 halaman

Cokelat dan macha

4. Coklat (kakao)

Coklat, siapa yang tidak suka makanan manis nan menggoda tersebut. Selain memberikan energi untuk tubuh, coklat juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang, dan menjadikan suasana bersama pasangan lebih romantis.

Coklat atau kokoa memiliki antioksidan yang lebih banyak dari green tea atau teh hijau dan wine. Buah rasa manis ini dipenuhi dengan zat kimia Phenylethylamine (PEA), merupakan cairan yang sama dengan yang dikeluarkan oleh tubuh ketika terangsang.

Tak hanya itu, kokoa juga merupakan pembangkit mood alami yang dapat digunakan ketika Anda ingin merasakan suasana tenang.

5. Macha

Tepung yang berasal dari salah satu tumbuhan akar di Peru ini biasanya banyak ditemukan dalam campuran makanan, terutama pencuci mulut.

Maca memiliki rasa manis yang jika dicampurkan dengan coklat mentah, dapat menjadi makanan yang sangat lezat.

Menurut hasil penwlitian, akar maca dapat menambah gairah seks dan mengandung serat yang sangat bernutrisi. Selain itu maca juga mengandung kalsium, magnesium, selenium, dan zat besi.

Maca juga dapat membatu menyeimbangkan hormon pada perempuan, memperlambat masa menopause, dan meningkatkan gairah seks. (Nurul Basmalah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini