Sukses

Dian Sastro Bagi Tips agar Anak Tak Manja

Dian Sastrowardoyo berharap kedua buah hatinya pun jadi sosok yang tangguh nantinya.

Liputan6.com, Jakarta Dibesarkan oleh orangtua tunggal membuat aktris Dian Sastro (34) jadi sosok kuat dan tangguh. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini pun berharap kedua buah hatinya pun jadi sosok yang tangguh nantinya.

"Aku seperti ini karena dibesarkan orangtua tunggal dan bukan dari kalangan mampu. Tapi aku sekarang muncul kekhawatiran apakah anak-anakku dengan lingkungan keluarga yang lebih baik seperti sekarang buat mereka tangguh," kata Dian.

"Aku ingin anak-anak jadi sosok yang enggak manja dan mau bekerja keras," tuturnya dalam kampanye #balikkamember di Jakarta Pusat, ditulis Sabtu (4/3/2017).

Agar kedua buah hatinya dengan pengusaha Indraguna Sutowo jadi sosok tangguh, pekerja keras, dan tak manja, Dian menerapkan gaya pengasuhan yang disiplin dan tegas.

"Ada ibu yang memilih enggak strict, tapi aku memilih untuk membesarkan anak tangguh dengan disiplin. Kuncinya harus tegas dan konsisten," tuturnya.

Salah satu contohnya, Dian menerapkan anak-anaknya boleh mengonsumsi es krim dan aneka dessert di akhir pekan. Atau pada saat anak-anaknya berhasil melakukan hal baik, sehingga dessert dan es krim sebagai reward.

Lalu, saat anak terjatuh misalnya, bukan menyalahkan benda mati seperti lantai atau kursi. Dian mengajarkan kepada buah hatinya bahwa saat berjalan perlu berhati-hati agar tidak jatuh. Dari hal seperti ini aktris cantik ini ingin mengajarkan pentingnya bertanggung jawab sejak kecil.

"Mas Indra ngedukung banget. Pokoknya kami berdua perform kompak di depan anak. Dan enggak cuma sama suami, mamaku, mertua, pengasuh di rumah pun aku kasih tahu SOP yang ada sehingga konsisten," tuturnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini