Sukses

Sosok Tangguh di Balik Kesuksesan Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo menuturkan sebagai anak yang diasuh ibu tunggal dalam kesederhanaan membuatnya jadi sosok yang kuat dan tangguh.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo kini sukses dalam berbagai hal, mulai dari pendidikan, karir sebagai aktris, hingga menjadi istri dan ibu. Dian mengakui, di balik keberhasilannya kini, ada sesosok ibu tangguh yang senantiasa mendidik dan mendorong Dian.

Semenjak kepergian sang ayah, ibu Dian menjadi orangtua tunggal. Dian pun dididik untuk mampu mandiri dan bekerja keras. Tak heran bila didikan untuk menjadi tangguh yang diajarkan sang ibu dirasa menjadi bekal penting menghadapi hidup.

"Mama aku single fighter pas ngebesarin aku sehingga mama cetak jadi sosok yang tangguh. Kalau ibunya tough (tangguh), anaknya juga tough," tutur Dian Sastrowardoyo dalam kampanye #balikkanember di Jakarta Pusat pada Kamis (2/3/2017).

Dian juga menuturkan posisinya sebagai anak yang diasuh oleh ibu tunggal dalam kesederhanaan yang membuatnya jadi sosok yang kuat dan tangguh seperti sekarang.

Karir gemilang yang dicapainya kini serta kesuksesan di bidang lain dicapai ibu dua anak ini lewat kerja keras. "Aku mau bekerja keras karena aku ngelihat itu dari mama aku," tuturnya.

Kini Dian Sastrowardoyo bersyukur dirinya memiliki kehidupan lebih baik dengan pernikahan bahagia serta kedua buah hatinya mendapat pengasuhan lengkap dari sosok ayah dan ibu. Agar anak-anaknya pun tangguh saat besar nanti, Dian menerapkan pola pengasuhan disiplin dan tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.