Sukses

Mereguk Manfaat Kesehatan Teh Khas Arab, Kahwa

Kahwa merupakan teh hijau khas Arab yang biasanya disajikan dengan sejumlah rempah.

Liputan6.com, Jakarta Kahwa merupakan teh hijau khas Arab Saudi yang biasanya disajikan dengan sejumlah rempah. Minuman ini biasanya dihidangkan selagi hangat untuk tamu menggunakan teko khusus yang disebut samovar dan gelas kecil. 

Teh kahwa ini telah ditemukan sejak ratusan tahun lalu. Jadi tak heran, teh ini juga telah populer di Afghanistan, Pakistan, dan Timur Tengah.

Idealnya, teh Kahwa bukan hanya mengandung teh hijau tapi juga kadang dicampur dengan kunyit, kayu manis, kapulaga, ceri kering, apel, kismis, buah kering, kacang pinus, pistachio, walnut, almond, kacang mete dan buah aprikot kering atau kurma. 

Setidaknya ada 36 varietas yang tercampur dalam kahwa sehingga minuman ini kaya manfaat serta aroma dan rasa yang khas.

Seperti halnya teh yang mengandung antioksidan tinggi, Kahwa juga memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tak pernah Anda sangka. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir Wellnessdose, Kamis (2/3/2017):

1. Membuat Anda lebih produktif

Ahli gizi menuturkan, kahwa bisa membuat Anda lebih waspada dan produktif.

2. Obat alami flu

Kahwa juga disebut dapat dikonsumsi untuk obat rumah yang sempurna dalam mengobati flu, sesak napas, sakit tenggorokan, sakit kepala.

3. Awet muda

Jika Anda bertekad untuk memilih gaya hidup sehat, Anda mungkin bisa mencoba teh kahwa. Kandungan rempahnya mampu membantu Anda mengatasi kelelahan serta mengurangi stres. Kandungan antioksidannya bahkan membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Beberapa teguk teh hangat Kahwa juga menurunkan tingkat kecemasan akibat beban kerja atau tekanan emosional.

4. Menjaga kesehatan kulit

Karena kaya dengan anti-oksidan, teh kahwa juga bisa mencegah tumbuhnya jerawat serta mengurangi kekeringan pada kulit.

5. Memperbaiki sistem pencernaan

Daun teh Kahwa bekerja dengan sempurna mengatasi sembelit.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.