Sukses

Untuk Anak, Pasta Gigi Seperti Apa yang Tepat?

Liputan6.com, Jakarta Mengajarkan kebiasaan menjaga kesehatan gigi sejak anak-anak merupakan hal positif demi kesehatannya. Selain sikat gigi, hal lain yang dibutuhkan adalah pasta gigi. Untuk anak, pastikan sesuai usianya, jangan diberikan pasta gigi dewasa.

"Kunci utamanya ya pilih pasta gigi untuk anak-anak. Kalau diberikan pasta gigi dewasa, itu kan mint-nya terlalu kencang. Biasanya anak-anak tidak suka sensasi pedas atau yang dihasilkan mint itu," kata drg Felicia Melati, SpKGA dari Bamed Dental Care.

Saat mengoleskan pasta gig juga tidak perlu terlalu banyak hanya perlu satu lapis tipis. Bila usianya sudah mulai lima tahun, pasta gigi sebesar kacang polong saja sudah cukup.

"Sebenarnya enggak perlu banyak-banyak," kata wanita yang akrab disapa Mela ini dalam #BamedPeduliGigiAnak di Jakarta ditulis Kamis (2/3/2017).

Lebih lanjut, Mela menekankan kehadiran pasta gigi sesuai usia itu penting, tapi yang terpenting adalah cara menggosok gigi. Pastikan menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur dengan cara yang benar.

"Yang penting itu bukan odolnya, tapi cara sikat gigi, sehingga gigi benar bersih dari sisa makanan," tandasnya.

Artikel Selanjutnya
Jangan Langsung Sikat Gigi Usai Makan Pempek, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Akibat Menggosok Gigi Terlalu Keras