Sukses

Heboh Arab, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah

Bila Anda ingin merawat kecantikan seperti wanita Arab, perhatikan beberapa tips rahasia berikut.

Liputan6.com, Jakarta Sejak seminggu menjelang kedatangan Raja Salman, masyarakat Indonesia mendadak heboh Arab. Apalagi setelah mendengar sang Raja akan membawa serta para pangeran Arab dalam kunjungan kenegaraannya kali ini. Tentu saja hal ini memicu kehebohan tersendiri. Para pangeran Arab terkenal dengan penampilan fisik mereka yang menarik. 

Tapi tak hanya para pangeran Arab yang tampak menarik, putri-putri Arab pun memiliki fisik yang tak kalah memukau. Menurut penelitian yang dilakukan sebuah klinik kesehatan menunjukkan wanita Arab cenderung memiliki kulit yang sehat dan awet muda. Apalagi ditambah dengan rambut mereka yang hitam dan tebal.

Melansir laman Stylecraze, Rabu (1/3/2017), tradisi dan budaya lokal membantu para wanita Arab menjaga kesehatan dan kecantikan mereka. Kerudung yang mereka kenakan sehari-hari membuat kulit mereka terlindungi dari debu, polusi, dan sengatan matahari ketika berada di luar rumah. Wanita Arab pun terbiasa berdandan dengan baju yang menutupi seluruh tubuh sehingga kulit mereka tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari langsung.

Tradisi lain yang menunjang kecantikan wanita Arab adalah hammam, mandi sauna yang memiliki dampak holistik dan spiritual pada tubuh. Biasanya para wanita Arab memanfaatkan momen mandi sauna ini secara maksimal. Hammam membantu wanita Arab mengeluarkan racun dari kulit dan menjaganya tetap lembut dan bercahaya.

Wanita Arab juga memperhatikan asupan makanan mereka. Biasanya mereka memilih makanan segar dan menghindari makanan berpengawet.

Sementara untuk perawatan rambut, karena hampir senantiasa tertutupi kerudung, wanita Arab menggunakan minyak argan untuk merawatnya. Minyak argan terkenal dengan kemampuannya melembapkan dan menutrisi rambut dan kulit. Terkadang minyak argan juga digunakan untuk mengatasi kulit terbakar dan kerutan.

Jadi, bila Anda ingin merawat kecantikan seperti wanita Arab, perhatikan beberapa tips rahasia berikut:

- Lindungi kepala dengan kerudung ketika keluar rumah. Jika memungkinkan, lindungi pula wajah Anda dari paparan sinar matahari langsung.
- Hindaran paparan sinar matahari terutama pada saat terik-teriknya, sekitar pukul 12.00 hingga 16.00.
- Minyaki rambut secara rutin. 
- Lakukan mandi sauna secara rutin.
- Pilih makanan sehat dan segar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini