Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Unik, Ada Kuil Payudara di Jepang

Di Jepang, rasanya seseorang bisa menemukan banyak hal aneh, termasuk makanan dan kuil payudara.

Liputan6.com, Jakarta Di Jepang, rasanya seseorang bisa menemukan banyak hal aneh, termasuk makanan dan kuil payudara.

Kuil payudara

Berbeda dengan kuil pada umumnya, Kuil ini memang benar-benar menyerupai payudara. Terletak di kota Soja, Okayama Prefektur, kuil ini bernama Mama Kannon atau Ryuuon Ji.

Seperti dilansir Boldsky, Selasa (1/3/2017), kuil ini dibangun pada 1678 dan didekasikan untuk Chichigamisama, Dewi Payudara. Yang menarik, kuil ini jadi terkenal karena ada pohon cherry mati yang tumbuh di tempat tersebut.

Jangan kaget bila Anda berkunjung ke sana. Sebab di seluruh dinding terdapat gantungan payudara yang tak terhitung jumlahnya. Konon, hal ini merepresentasikan payudara wanita.

Kendati demikian, payudara yang ada bukan sekadar interior kuil. Karena orang Jepang percaya, mereka bisa menulis doa dan meminta kesehatan pada Dewi.

Kuil payudara. Foto: Boldsky

"Payudara mewakili kelahiran, sehingga orang memujanya untuk lebih sehat," kata kepala biksu, Annen, seperti dilansir CNN.

Doa yang disampaikan beragam. Mulai dari membantu kelahiran anak, agar ASI melimpah hingga kesembuhan kanker payudara. Ada pula yang berdoa agar memiliki payudara besar dan memiliki puting merah muda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini