Sukses

Langkah Mudah Dapatkan Bulu Mata Lentik Seperti Wanita Arab

Wanita Arab terkenal dengan bulu mata mereka yang lentik dan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sedang didera heboh Arab, berkat kabar kedatangan Raja Salman yang memboyong pangeran dan putri dari Arab. Wanita-wanita Arab yang datang tentunya juga akan mencuri perhatian dengan penampilan dan mata mereka yang indah.

Wanita Arab terkenal dengan bulu mata mereka yang lentik dan lebat. Tak heran jika banyak wanita dari belahan dunia lain, termasuk Indonesia, menginginkan hal yang sama.

Hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil. Bahkan, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang atau bahkan keluar rumah untuk dapatkan bulu mata lentik seperti wanita Arab.

Bahan-bahan untuk menjadikan bulu mata Anda lebih lentik sebenarnya sudah tersedia di rumah--atau apotek terdekat.

Melansir Live Strong, Rabu (1/3/2017) berikut beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk memiliki bulu mata lentik seperti wanita Arab:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vitamin E dan Minyak Zaitun

Langkah 1

Biasakan untuk merawat bulu mata selayaknya rambut. Sisir bulu mata Anda dua kali sehari menggunakan sikat bulu mata--atau kuas maskara yang sudah dibersihkan.

Tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E pada sikat atau kuas. Ulaskan secara langsung ke bulu mata. Minyak vitamin E akan mencegah bulu mata Anda rontok.

Menyisirnya secara teratur setiap hari akan menstimulasi pertumbuhan bulu mata dan membuatnya jadi lebih panjang dan lembut.

Langkah 2

Oleskan minyak zaitun pada bulu mata. Minyak zaitun sudah digunakan secara luas untuk menyuburkan rambut dan mempercepat pertumbuhannya.

Teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas dan usapkan pada bulu mata. Biarkan selama 5 menit, lalu cuci dengan air. Lakukan hal ini selama empat minggu atau sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

Petroleum jelly dan vitamin harian

Langkah 3

Petroleum jelly seperti Vaseline juga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dan bulu mata.

Oleskan pada bulu mata di malam hari dan cucui dengan air hangat pada pagi hari. Vaseline adalah pengganti yang baik seandainya Anda tidak memiliki minyak vitamin E.

Langkah 4

Pastikan asupan harian Anda mencakup vitamin yang akan memperkuat pertumbuhan bulu mata seperti viatmin B, D, dan E. Vitamin ini akan menjaga bulu mata tetap kuat, dan mampu bertahan dari ritual harian yang bisa membuatnya rontok.

Vitamin-vitamin ini juga bisa membantu Anda menjaga kesuburan rambut.

4 dari 4 halaman

Bersihkan sisa makeup

Langkah 5

Setiap malam pastikan Anda selalu membersihkan sisa makeup, terutama di area mata. Hindari menggosok atau menarik secara kasar ketika Anda menghapus makeup mata atau melepas bulu mata palsu.

Langkah 6

Hindari penggunaan pengeriting bulu mata untuk beberapa waktu, atau bahkan berhenti menggunakan mereka sama sekali. Menurut situs kecantikan Become Gorgeous, penggunaan jepit bulu mata bisa menyabotase usaha Anda untuk menyuburkan bulu mata, karena alat ini membuat bulu mata Anda jadi rapuh dan rentan rontok.

Pertimbangkan juga untuk sesekali tidak menggunakan maskara. Atau cobalah untuk menggunakan bulu mata palsu sampai Anda berhasil menebalkan bulu mata sampai sesuai keinginan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.