Sukses

Selain Sup Miso dan Roti Gandum, 5 Makanan Ini Bikin Perut Rata

Liputan6.com, Jakarta Perut rata mudah didapat jika Anda tidak hanya memerhatikan asupan makanan sehari-hari, tapi diimbangi juga dengan aktivitas fisik. Olahraga selama 30 sampai 60 menit sehari membuat otot kuat dan tubuh lebih bugar. Dengan begitu lemak di dalam tubuh mudah terbakar.

 

Berikut ini ada beberapa makanan yang membantu Anda mendapatkan perut rata, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (28/2/2017):

1. Roti gandum

Seorang penulis buku Dr Marilyn Glenville, Natural Alternatives to Sugar yang juga memiliki situs marilynglenville.com menyarankan setiap orang untuk menyantap makanan yang membuat gula darah tidak cepat naik, seperti roti gandum.

"Roti gandum mengandung empat kali lebih banyak serat, lebih dari tiga kali lebih banyak seng dan hampir dua kali lebih banyak zat besi dari roti putih," katanya.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan terdiri dari amilosa, yang merupakan resisten pati. Disebut demikian karena tahan terhadap asam lambung dan enzim pencernaan. Intinya makanan ini akan mencapai usus besar secara utuh. Jadi sperti halnya serat, mengonsumsi kacang-kacangan akan membantu gerakan usus dan bakteri baik dalam proses pencernaan.

3. Artichoke

Ahli Gizi Klinis, Suzie Sawyer, mengatakan artichoke memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satu unsur aktif dari artichoke adalah asam chlorogenic, yang membantu detoksifikasi dan merangsang produksi empedu. Ini berarti akan membantu lebih cepat pembakaran lemak di perut dan membuat perut rata.

4. Semangka

Tak hanya mengandung antioksidan tinggi, buah ini juga disebut memiliki kandungan anti-penuaan. Selain itu buah yang memiliki kandungan air tinggi ini juga diuretik alami yang juga sarat dengan kalium untuk menghentikan retensi air.

5. Sup miso

Ahli gizi, Cassandra Barns, mengatakan, makanan ini baik untuk kesehatan usus. Dan bila dikonsumsi secara rutin, bukan tak mungkin bila Anda akan memiliki perut rata.

Artikel Selanjutnya
Penderita Rematik, Sebaiknya Banyak Makan Ikan
Artikel Selanjutnya
Peroleh Perut Rata Tanpa Olahraga dan Diet