Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Trik Bercinta yang Nyaman untuk Wanita Menyusui

Wanita menyusui bisa menikmati bercinta dengan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menikmati bercinta saat menyusui, wanita tak perlu cemas. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Konsultan laktasi internasional, Anastasio-Collins mengatakan beberapa tips, sebagaimana dikutip dari Romper, Selasa (28/2/2017):

- Tekan payudara

Jika ASI mengalir deras saat berhubungan seks, Anastasio-Collins menyarankan, cukup menekan payudara selama beberapa detik untuk menghentikan aliran susu yang keluar atau mungkin bermain-main dengan lingerie yang menyenangkan.

- Gunakan pelumas

Menurut Anastasio-Collins, beberapa wanita menyusui mengalami kekeringan vagina. Tapi kondisi ini bukan perubahan permanen. Anda dapat menggunakan pelumas untuk membantu hubungan seks lebih baik.

- Persiapkan tubuh untuk bercinta

Anastasio-Collins juga menuturkan, beberapa ibu menyusui mengalami penurunan libido. Hal itu tidak berlangsung seterusnya. Adanya pergeseran hormonal dapat menyebabkan kurangnya dorongan seksual.

Tapi situasi ini bisa diatasi. Anda bisa saja membutuhkan waktu sendirian di kamar mandi atau hanya duduk sendirian tanpa orang lain menyentuh tubuh Anda. Kemudian ketika Anda merasa tubuh siap untuk bercinta, maka Anda akan benar-benar siap untuk melakukan hal tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.