Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jenis Olahraga Ini Ternyata Turunkan Gairah Bercinta Pria

Pelaku olahraga HIIT cenderung memiliki gairah bercinta yang lebih rendah dibanding mereka yang jarang melakukannya.

Liputan6.com, New York- Hasil studi menunjukkan pria yang rutin olahraga high intensity interval training (HIIT) cenderung memiliki aktivitas seksual yang lebih rendah dibandingkan yang jarang melakukan olahraga ini. Menurut peneliti, sering melakukan olahraga ini menurunkan gairah bercinta.

Peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat melakukan survei terhadap 1.100 pria di atas 18 tahun. Partisipan ditanyai mengenai kebiasaan olahraga serta mengenai gairah bercinta, hasrat, ketertarikan bercinta, fantasi seksual, dan nafsu makan.

Hasilnya, pria yang intensitasnya paling rendah melakukan olahraga HIIT cenderung memiliki gairah bercinta tinggi. Sementara yang memiliki intensitas tinggi melakukan olahraga seperti gerakan jumping jack, plank, squat jump secara signifikan memiliki gairah bercinta rendah seperti mengutip Time, Selasa (28/2/2017).

Peneliti pun menyarankan bagi pasangan yang sedang menginginkan kehadiran buah hati untuk mengurangi intensitas melakukan olahraga ini.

"Dokter yang menangani kasus pada pasangan yang ingin memiliki anak, sebaiknya memperhatikan juga aspek olahraga yang dilakukan oleh pria," tulis peneliti dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.