Sukses

3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Bikin Rugi Hidup Anda

Selain menekan tombol snooze di alarm, berikut tiga kebiasaan buruk di pagi hari yang merugikan hidup Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan buruk menekan tombol snooze di alarm sering dilakukan banyak individu saat bangun pagi hari. Hal ini tanpa disadari merugikan kehidupan Anda.

Kebiasaan buruk di pagi hari ini bahkan bisa menunda kesuksesan hidup. Apa sajakah hal tersebut? Berikut seperti dikutip laman Askmen, Senin (27/2/2017).

1. Tidak membuka tirai dan jendela

Penelitian menunjukkan bahwa cahaya alami di pagi hari dapat membantu mengatur ulang jam tubuh, tapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda masuk lagi ke dalam selimut dan tidak menghirup udara pagi yang segar.

Studi di Copenhagen University Hospital, Denmark menunjukkan bahwa cahaya pagi benar-benar dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kekuatan otak.

2. Bermain gawai

Memeriksa gawai saat bangun tidur sudah menjadi kebiasaan dan reflek tangan di pagi hari. Padahal, ini sangat merugikan.

Anda membuang-buang banyak waktu hanya untuk bermain gawai daripada bergegas untuk bersiap diri melakukan aktivitas yang lebih berguna dan menguntungkan tubuh.

3. Tidak sarapan

Saat Anda melewatkan sarapan, tubuh akan mengalami penurunan glukosa dan pada akhirnya membuat tubuh lemas dan melemahan fokus otak Anda. Dan kebiasaan buruk ini juga dapat menurunkan metabolisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.