Sukses

Harus Bergaun Seksi, Ini Persiapan Para Aktris Sambut Oscar 2017

Liputan6.com, Jakarta Saat akan menghadiri pagelaran akbar, seperti Oscar 2017, tentunya ada persiapan khusus yang harus dilakukan. Terutama oleh para aktris yang harus mengenakan berbagai gaun seksi di malam itu.

Berbicara dengan beberapa pelatih kebugaran di Hollywood, yang klien-kliennya adalah mereka yang menjadi bintang di Oscar 2017 hari ini, berikut beberapa hal yang harus dilakukan, atau malah tak boleh dilakukan, sebelum menghadiri acara penting.

Melansir Women's Health, Senin (27/2/2017), berikut beberapa tips kebugara untuk mempersiapkan hari besar ala selebriti Hollywood di Oscar 2017:

1 dari 7 halaman

1. Jangan latihan berat

"Ketika berlatih tepat sebelum hari besar, hindari olahraga berat yang bisa membuat otot Anda nyeri dan mengganggu hubungan jaringan tisu. Cobalah untuk berolahraga ringan, yang akan meningkatkan detak jantung. Dan, pastikan Anda tidak melupakan pemanasan dan pendinginan agar bisa bergerak luwes di hari besar Anda!" - Tricia Brouk, pelatih kebugaran selebriti dan pemilik Brouk Moves Elite, New York City.

2 dari 7 halaman

2. Jangan diet berat

"Apapun yang Anda lakukan, hindari untuk membuat diri Anda kelaparan sebisa mungkin. Untuk mempertahankan berat badan menyambut hari besar, Anda justru harus makan dengan baik. Tetaplah mengikuti rencana diet Anda, dan penuhi dengan lemak sehat yang berasal dari alpukat, salmon, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jika Anda ingin mulai diet, mulailah 21 hari sebelumnya untuk memberi tubuh cukup waktu membakar lemak dengan cara yang sehat." Corey Calliet, pelatih kebugaran selebriti dan tampil dalam acara E! Revenge Body

3 dari 7 halaman

3. Hindari minum banyak kafein

"Dua minggu menjelang hari besar Anda, hindari menambahkan kafein ekstra dalam diet. Terkadang orang-orang mulai merasa kelelahan dan mereka berusaha menambah tenaga dengan kopi, minuman berenergi, dll. Alih-alih, berusahalah tidur lebih cepat atau mencuri waktu untuk tidur siang." Gunnar Peterson, pelatih kebugaran selebriti dan pemilik pusat kebugaran pribadi di Beverly Hills.

4 dari 7 halaman

4. Jangan mencoba diet jus

"Minum jus secara umum adalah tren yang aneh, karena mereka mengandung gula yang sangat tinggi. Belum lagi, menjus menyingkirkan serpihan dari sayur dan buah, yang kaya akan serta dan nutrisi. Sebaiknya cobalah untuk memakan buah atau sayuran secara utuh. Hal ini akan membuat kulit Anda bersinar." Noah Neiman, pelatih kebugaran selebriti yang bekerjasama dengan Kim Kardashian, Victoria Beckham, dll.

5 dari 7 halaman

5. Minum banyak air

"Selalu penting untuk minum banyak air, terutama sebelum acara penting. Pada hari-H, Anda biasanya akan sedikit stres. Minum banyak air akan membantu mengurangi stres. Stres, tak cukup makan, dan dehidrasi adalah resep bencana, dan bisa membuat Anda pingsan. Minum banyak air akan membantu Anda menghindari hal ini." Lacey Stone, pelatih kebugaran yang tampil di E! Revenge Body.

6 dari 7 halaman

6. Hindari makanan manis dan asin

"Terlalu banyak garam akan mensabotase usaha Anda, tak peduli seberapa giatnya Anda berolahraga. Makanlah makanan yang mengurangi berat air, seperti daging bebas lemak, sayur, dan buah-buahan. Nikmati karbohidrat di pagi dan sore hari, namun hindari pada malam hari. Taburi makanan dengan rempah-rempah diuretic seperti bawang putih, merica, cabe, dan jahe. Minumlah teh hijau dan banyak air." Kit Rich, instruktur pilates dan pelatih kebugaran untuk Ke$ha dan lainnya.