Sukses

Simpan Berjuta Manfaat, Kayu Manis Layak Disebut Makanan Super

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis layak disebut makanan super karena kandungannya yang bermanfaat untuk tubuh kita. Kayu manis, salah satu bumbu masak masyarakat Indonesia, harus dimasukkan ke dalam diet sehari-hari agar kita merasakan betul semua manfaatnya.

Kayu manis yang terbuat dari kulit bagian dalam pohon Cinnamomum kaya antioksidan. Secara tidak langsung dapat menahan kerusakan oksidatif yang terjadi ketika radikal bebas masuk ke tubuh kita.

Dan ketika kandungan polifenol yang terkandung di dalam kayu manis diserap dengan baik oleh tubuh kita, membantu membunuh virus-virus penyebab penyakit.

Journal of Diabetes Science and Technology pada 2010 disebutkan, manfaat kayu manis dapat membatasi peningkatan gula dalam darah yang berefek mudahnya kita menurunkan berat badan.

Caranya, campurkan sesendok bubuk kayu manis ke dalam teh atau kopi yang diminum setiap hari sebagai pengganti gula pasir.

Seperti dikutip dari TImes of India, Senin (27/2/2017), kayu manis pun amat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang dengan kolesterol tinggi. Mengunyah batang kayu manis yang mengandung cinnamaldehyde membantu tubuh melawan infeksi.

Artikel Selanjutnya
Kulit Biji Alpukat Ternyata Ampuh Obati Sakit Jantung dan Kanker
Artikel Selanjutnya
Jus Jeruk Bisa Dijadikan Pemanis Buatan Pengganti Gula