Sukses

Manfaat Sontek Gerakan di YouTube atau Google Fit

Liputan6.com, Jakarta Youtube, yang biasanya Anda akses hanya untuk menonton drama korea atau tontonan lainnya, dapat Anda manfaatkan untuk membakar lemak yang menumpuk di tubuh Anda. 

Jika Anda sadar dan mau menjalani pola hidup sehat, di Youtube terdapat ribuan, bahkan jutaan video cara bakar lemak. 

Bagi mereka yang mengaku tidak punya waktu untuk pergi ke gym, bisa mengakses Youtube dan mencari video berbagai jenis olahraga yang disukai. Mulai dari video yoga, angkat beban, sampai aerobik.

Apabila Anda merasa biaya untuk mengakses Youtube terlalu mahal, sekarang Youtube bisa menyimpan video favorit Anda secara offline. Ketika ponsel pintar terhubung ke WiFi, Anda bisa menyimpan semua video, dan bisa ditonton lagi di rumah tanpa pakai data internet.

Merasa kurang sreg dan rada malas mengakses video di Youtube karena menganggap kurang greget, Anda pun bisa mengunduh sejumlah aplikasi yang dibekali fitur penghitung kalori, jumlah langkah, dan detak jantung, seperti Google Fit yang dapat dioperasi dengan sangat mudah.

Atau menggunakan Google Maps karena sekarang aplikasi tersebut mengizinkan para penggunanya untuk melihat permukaan jalan yang Anda lintasi. Mulai sekarang, Anda bisa dengan leluasa memilih apakah hari ini akan jalan kaki atau bersepeda.

Seperti dikutip dari situs The Next Web, Sabtu (25/2/2017), semestinya kita bersyukur akan kemajuan teknologi saat ini.

Mereka melihat bahwa dalam kurun beberapa tahun belakangan ini, gairah orang-orang untuk mulai menjalani gaya hidup sehat mulai berkurang. Padahal, orang yang kurang gerak atau kurang olahraga berisiko kurang produktif. Meski peningkatan bisa terjadi sampai 50 persen, tapi untuk menggerekkan tubuh saja malas.

Menurut mereka, semua aplikasi ini memudahkan Anda untuk mulai menjalani pola hidup sehat. Aplikasi-aplikasi itu pun ada yang dilengkapi dengan "pengingat" sudah berapa sering kita berolahraga.

Lebih lanjut, penelitian dari Georgetown University mengungkapkan, olahraga selama 2 jam 30 menit selama satu minggu bisa meningkatkan produktivitas seseorang. Oleh karena itu, mulailah untuk bergerak sekarang.

Dan tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga karena semua yang Anda mau bisa dengan mudah Anda dapatkan di ponsel. Bisa dilihat di Youtube maupun Google Fit.

Artikel Selanjutnya
Bentuk Dukungan Instagram untuk Pengguna yang Depresi
Artikel Selanjutnya
7 Tips Seks Terbaik agar Makin Membara di Ranjang