Sukses

Orang yang Seharian Kerja di Depan Komputer Wajib Ngemil Ini

Wortel memang dipercaya dan diyakini sebagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata. Sayangnya mengonsumsi wortel saja tidak cukup.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang bekerja di depan layar komputer lebih dari sepuluh jam, menjaga kesehatan mata menjadi hal yang wajib diperhatikan dengan ekstra. Selain menggunakan alat-alat canggih seperti layar anti radiasi atau kacamata anti-radiasi, penambahan nutrisi dari makanan juga dapat menjaga kesehatan mata dari dalam.

Seperti yang kita ketahui, wortel memang dipercaya dan diyakini sebagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata. Namun, sayangnya mengonsumsi wortel setiap hari tidak cukup untuk menjaga mata Anda yang terpapar berbagai macam cahaya dan radiasi.

Lantas nutrisi apa saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata Anda?

1. Omega-3

Nutrisi ini rupanya juga dibutuhkan untuk kesehatan mata. DHA dalam omega-3 berfungsi untuk menjaga retina. Anda bisa memperolehnya dari mengonsumsi biji rami hingga salmon.

2. Vitamin A

Jenis vitamin satu ini dapat meningkatkan pengelihatan Anda, terlebih antioksidan dari vitamin A juga mampu melawan stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan penglihatan. Anda dapat memperolehnya dari mengonsumsi wortel dan mangga.

3. Vitamin C

Makanan yang tinggi akan vitamin C apat menurunkan risiko katarak. Hal ini terjadi akibat sifat antioksidan dari vitamin C yang mencegah kerusakan sel, dapatkan vitamin C terbaik dari jeruk dan stroberi.

4. Vitamin E

Antioksidan yang kuat dalam vitamin E dapat menangkal katarak serta memerangi radikal bebas yang menyebabkan penyakit mata.

5. Zinc

Zinc berperan penting dalam membawa molekul Vitamin A dari hati ke retina untuk menghasilkan melanin yang melindungi kesehatan mata Anda dikutip dari Boldsky, Sabtu (25/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini