Sukses

4 Langkah Menghidupkan Kembali Pernikahan yang Membosankan

Anda bisa memperbaiki hubungan pernikahan yang membosankan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pernikahan, banyak pasangan bisa saja merasakan kekecewaan dan mulai bosan. Kekecewaan yang mungkin terlihat pada kebiasaan pasangan yang sebelumnya tidak terlihat saat menjalani hubungan sebelum menikah.

Rasa bosan yang terus menghampiri karena kebahagiaan jatuh cinta yang sudah terlewati. Namun, Anda harus menghilangkan rasa bosan selama menjalani pernikahan. Hal ini demi meraih kebahagiaan Anda berdua dan keharmonisan rumah tangga.

Berhenti khawatir

Jika Anda berdua mulai bosan, otak akan tertanam untuk mencari hal baru atau hal yang paling menarik. Jadi berhenti untuk khawatir dan lakukan apa yang membuat Anda berdua senang.

Gambarkan penyebab kebosanan

Anda bisa menggambarkan, apakah Anda mengalami kebosanan atau sesuatu yang lebih besar. Rasa tidak bersemangat dalam sebuah hubungan bisa menjadi masalah yang sangat umum atau bisa juga mengisyaratkan masalah mendasar.

Rachel A. Sussman, L.C.S.W., penulis buku The Breakup Bible menyarankan, bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini untuk menilai permasalahan yang terjadi. Misal, apakah Anda masih berhubungan seks? atau apakah Anda berdebat soal keuangan atau keseimbangan kerja/ hidup?

Jika jawabannya adalah 'ya' pada salah satu pertanyaan, maka Anda punya lebih banyak alasan selain kebosanan.

"Pastikan Anda merasa tersentuh dalam pekerjaan, persahabatan, dan hubungan Anda," kata Rachel.

Jika Anda merasa terbebani pikiran, saatnya untuk diskusi yang jujur ​​dengan pasangan tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk membumbui hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat rencana

Membuat rencana

Rachel mengatakan, dia dan suaminya menyelesaikan kebosanan hubungan mereka dengan merencanakan liburan bersama-sama.

"Kami tidak hanya merencanakan perjalanan ke Italia tapi memutuskan untuk mengambil pelajaran Italia untuk enam bulan ke sana. Kami belajar bersama, saling bertanya satu sama lain, dan memasak makanan Italia pada akhir pekan," katanya, ditulis dari Pulse, Jumat (24/2/2017).

Tentukan bagian apa dari hubungan yang membosankan

Jika tidak ada kesamaan hobi, Anda bisa melakukan lari bersama atau berjalan setengah marathon. Apapun masalah yang dialami, kuncinya adalah 'keluar dari sana.'

Yang paling penting, jangan salahkan diri Anda atas apa yang terjadi. Gunakan sebagai kesempatan untuk bersenang-senang dan belajar satu atau dua hal bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini