Sukses

Kelezatan Susu Kunyit Mampu Redakan Sakit Kepala hingga Flu

Liputan6.com, Jakarta Kelezatan susu tak hanya dapat menyehatkan tulang saja, sebab kandungan baik di dalam susu jika bertemu dengan bahan alami lainnya bisa menciptakan ramuan dahsyat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dengan menambahkan kunyit ke dalam susu.

Menambahkan kunyit ke dalam secangkir susu merupakan obat tradisional untuk mengatasi batuk, pilek, infeski saluran pernapasan lebih efektif.

Sifat antivirus dan antibakteri dari kunyit dapat membantu melawan infeksi sedangkan anti-inflamasi pada kunyit membantu meringankan gejala flu, batuk, dan pilek. Secangkir susu kunyit hangat bisa Anda nikmati sebelum tidur untuk meringankan batuk di malam hari sekaligus membantu tidur lebih nyenyak.

Mengutip laman Natural Living Ideas, Jumat (24/2/2017) berikut manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi susu kunyit setiap hari.

1. Obat sakit kepala

Secangkir susu kunyit hangat dapat meringankan sakit kepala bahkan meredakan stres. 

Kunyit yang dikenal mampu mengencerkan darah dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga orang yang menderita sakit kepala akan merasa lebih baik usai mengonsumsinya.

2. Tingkatkan imun tubuh

Susu kunyit juga mampu membangun sistem kekebalan atau imun tubuh. Memberikan minuman alami ini kepada anak-anak, akan mencegah anak dari virus cacar dan campak.

3. Samarkan garis halus penuaan

mengonsumsi segelas susu kunyit juga mampu menyamarkan garis-garis halus atau tanda penuaan dini. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, susu kunyit ini juga mampu bekerja secara efektif dari dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.