Sukses

Kanker Kulit Bisa Dicegah Dengan Minum Kopi Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Kopi adalah salah satu minuman sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari oleh para pakar kesehatan seantero dunia. Kenapa begitu?

Kopi tidak hanya membuat pengonsumsinya lebih bersemangat dan terhindar dari rasa kantuk, tetapi juga bisa membuat otaknya bekerja lebih baik, perasaannya lebih senang dan kesehatannya lebih terjamin.

Terlebih, kopi juga diyakini dapat memperkecil risiko seseorang mengidap penyakit kanker kulit melanoma. Seperti dimuat laman Power of Positivity, Jumat (24/2/2017), sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of The National Cancer Institute menunjukan fakta bahwa orang yang rutin mengonsumsi kopi lebih dari empat cangkir setiap harinya 20 persen lebih rendah risikonya idap kanker kulit terparah melanoma dibandingkan mereka yang tidak rajin konsumsi kopi.

Para peneliti berpendapat, kandungan dalam kopi seperti antioksidan dan juga phytochemicals yang merangsang produksi hormon dopamine, serotonin serta norepinephrine sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Namun tingginya kadar antioksidan yang dikandung dalam kopilah yang bisa membantu seseorang terhindar dari risiko mengidap penyakit kanker kulit. Jumlah antioksidan yang dikandung kopi jauh lebih banyak daripada yang ada pada buah dan sayur digabungkan. Nutrisi yang dikandung kopi juga cukup banyak seperti Vitamin B1, B2, B3, B5 dan kalium. 

Artikel Selanjutnya
Meski Bisa Cegah Diabetes, Kopi Buruk untuk Diabetesi
Artikel Selanjutnya
Suka Minum Kopi? Menurut Sains, Seharusnya Anda Bisa Lebih Sehat