Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Cara Wanita Dapatkan Orgasme yang Menggelegar

Banyak yang yakin, orgasme g-spot atau vaginal hanya mitos belaka. Namun mereka nyata, dan Anda juga bisa meraihnya.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme vaginal atau orgasme G-Spot telah menjadi kontroversi selama beberapa dekade, tepatnya semenjak Sigmund Freud menekankan bahwa orgasme ini lebih superior dibanding orgasme klitoris. Namun satu hal yang sepertinya disetujui oleh semua pihak adalah, orgasme wanita ini memang cukup sulit dicapai.

Kebanyakan riset menemukan, paling banyak, hanya sekitar 20 sampai 25 persen wanita saja yang bisa meraihnya. Bahkan suatu riset di tahun 2014 menyatakan, orgasme ini tidak nyata.

Namun berdasarkan survei yang dilakukan Women's Health, dikutip Kamis (23/2/2017), sekitar 37 persen wanita mengatakan, mereka pernah mendapatkan orgasme G-spot atau vaginal ini. Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan baru, apakah sebenarnya orgasme vaginal lebih mudah dicapai dari yang disangka sebelumnya?

Satu hal yang perlu diingat, semua orgasme itu sebenarnya sejajar. Anda tak perlu kecewa jika hanya bisa mendapatkan orgasme klitoris saja. Namun para ahli mengklaim, orgasme vaginal memang terasa berbeda (bukan lebih baik). Seringnya orgasme ini memberikan sensasi yang lebih dalam dan menyeluruh dibandingkan intensitas orgasme klitoral yang lebih intens dan spesifik. Bila disiapkan dengan cermat, gejolak rasa dan gairah yang menggelegar saat orgasme bisa Anda raih selama melakukan aktivitas seksual.

Penasaran? Coba lakukan beberapa cara yang bisa dicoba:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksplorasi dan stimulasi

Langkah 1: Mulai dengan eksplorasi sendiri

Satu hal yang perlu diingat, orgasme vaginal terjadi di dinding dalam bagian depan vagina Anda. Jadi mulailah dengan mengeksplorasi daerah tersebut.

"Alih-alih fokus pada hasil akhir, konsentrasilah pada sensasi yang Anda rasakan saat itu," saran Emily Dealaya, seorang terapis seks dari Dallas, AS.

Langkah 2: Beri banyak stimulasi

Untuk mendapatkan orgasme ini, Anda membutuhkan aliran darah--di seluruh penjuru tubuh. Jadi cobalah untuk berolahraga terlebih dahulu sebelum mencoba memulai eksplorasi Anda.

Sebuah studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, wanita yang memiliki detak jantung yang lebih baik (dalam kata lain, mereka yang bugar) memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mendapatkan orgasme vaginal.

Dan ketika bersama pasangan, luangkan waktu untuk melakukan stimulasi yang lebih intim--yang bisa didapatkan dengan foreplay yang lebih panjang.

3 dari 3 halaman

Posisi dan sex toys

Langkah 3: Temukan posisi yang tepat

Orgasme vaginal didukung oleh sudut yang tepat. Jadi posisi seks tertentu bisa memperbesar kemungkinan Anda meraihnya.

Salah satu posisi seks yang paling memungkinkan adalah woman on top, walaupun posisi doggy style memberikan kemungkinan yang sama besar.

Dengan berada di atas, hal ini memberikan wanita kontrol untuk mengatur kecepatan dan kedalaman penetrasi. Temukan titik sensitif Anda sendiri, dan cobalah penetrasi yang lebih dalam.

Sebuah studi dari tahun 2013 menyatakan, stimulasi yang dalam bisa memicu orgasme ini.

Langkah 4: Coba alat bantuk seks atau sex toys

Para ahli terus menyarakan untuk pasangan agar mencoba alat bantu seks, atau sex toys. Dengan sex toys internal, Anda akan mendapatkan sensasi tambahan dan rasa yang lebih penuh. Hal ini akan memudahkan terciptanya friksi pada G-spot. Dan, bantuan stimulasi pada klitoris akan membantu mengantarkan Anda mencapai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.