Sukses

7 Alasan Kita Perlu Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Kita pasti sudah tahu manfaat memiliki teman, namunt Anda sebaiknya memiliki seseorang yang lebih dari teman yakni sahabat. Kehadiran sahabat dalam kehidupan bukan hanya membuat kita memiliki seseorang untuk minum kopi, belanja, atau olahraga bersama tapi lebih dari itu.

Kehadiran sahabat memiliki peran luar biasa penting ddalam kehidupan kita. Bayangkan saat sedih sementara dan butuh seseorang untuk mendengarkan. Berikut manfaatnya seperti diungkapkan terapis keluarga Marilyn Barnickle Belleghem mengutip Canadian Living, Kamis (23/2/2017).

1. Memberikan kenyamanan

Seorang sahabat itu pasti sudah mengenal diri Anda luar dan dalam. Tak ada lagi yang disembunyikan sehingga bisa nyaman menjadi diri Anda sendiri.

2. Terkoneksi dengan orang lain

"Salah satu hal yang ditakuti oleh manusia adalah kesendirian, dan dengan memiliki sahabat Anda memiliki seseorang. Meskipun jauh tapi tetap merasa terikat," kata Bellegham.

3. Dukungan tanpa syarat

Baru bangun tidur atau sudah cantik, seorang sahabat tak akan mengejek penampilan Anda. Baik dalam suka dan duka, senang maupun malang yang namanya sahabat tetap memberikan dukungan.

"Seorang sahabat telah melihat diri kita sebagai yagn terbaik dan terburuk, dan mereka mencintai sahabat tanpa syarat. Sangat penting memiliki sosok seperti ini dalam hidup kita," kata Bellegham.

4. Dongkrak percaya diri

"Seorang sahabat dalam hidup amat penting. Apalagi dia mau mendengarkan pendapat kita. Selain itu tahu potensi diri kita yang nantinya mampu meningkatkan rasa percaya diri," katanya.

5. Opini jujur

Seorang teman baik tidak pernah berbohong, dia akan berbicara jujur. Dia akan memberikan pendapat bila misalnya apa yang kita lakukan tidak tepat atau pakaian yang dipakai tidak cocok.

6. Perspektif baru

Kita semua manusia yang berbeda dengan pengalaman dan pendapat yang berbeda-beda dalam hidup. Nah dengan kehadiran sahabat membuat kita bisa saling melengkapi dan tahu akan banyak hal yang sebelumnya belum diketahui.

7. Mengembangkan diri

Sebagai individu yang berbeda, pengalaman kita berbeda. Dan apa yang sudah dialami oleh sahabat bisa jadi pelajaran hidup bagi kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini