Sukses

4 Strategi Ilmiah Melupakan Mantan Kekasih

Liputan6.com, Jakarta Usai putus dengan mantan kekasih, tak jarang banyak orang yang merasa kesulitan melupakannya. Kenangan indah, serta kebersamaan yang pernah dilalui seakan tak pernah hilang dari ingatan.

Menurut psikolog dari Stanford University, Amerika Serikat, Kelly McGonigal, agar bisa move-on dari mantan kekasih yang diperlukan adalah pengendalian diri. Berikut saran Kelly agar bisa move-on dari mantan kekasih secara ilmiah seperti mengutip Psychology Today, Rabu (22/2/2017).

1. Cari sosok panutan

Banyak orang di sekitar kita yang bisa memberi inspirasi positif. Termasuk dalam hal move-on dari kenangan masa lalu. Lihat caranya dalam 'menendang' kenangan masa lalu. Tak perlu mengikuti caranya dalam melupakan masa lalu, tapi ikuti semangatnya.

2. Memiliki sesuatu yang baru

Bukan, bukan berarti memiliki kekasih baru agar melupakan mantan kekasih. Hal baru yang dimaksud adalah target baru. Misalnya mengikuti lomba tertentu, mampu lari dengan jarak 20 km, sukses memasak makanan sehat, berhasil membentuk badan.

"Ketika sibuk pada tujuan, Anda akan 'lupa' pada mantan kekasih," kata Kelly.

3. Memberi perhatian pada diri sendiri

Saat masih ingat mantan kekasih, itu bisa membuat lelah dan cemas sehingga kehidupan tidak menyenangkan. Daripada sibuk pada mantan kekasih, lebih baik sibukkan diri untuk diri sendiri. Dengan menonton TV, pedicure atau manicure, berkumpul bersama teman-teman.

4. Santai, tak perlu mencoba melupakannya

"Bila Anda mencoba untuk tidak memikirkannya malah membuat Anda makin memikirkannya," kata Kelly.

Kelly menyarankan bila kenangan akan mantan kekasih muncul, tak perlu panik. Ingat saja bahwa mantan kekasih adalah seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan.

Artikel Selanjutnya
Ini Kesalahan Terbesar Wanita yang Bisa Membuat Pria Idaman Kabur
Artikel Selanjutnya
Kenali 6 Tanda Pria Masih Mencintai Si Mantan Kekasih