Sukses

Keistimewaan Minyak Kelapa, Bisa Bersihkan Wajan Sekaligus Wajah

Berikut 10 hal yang membuat minyak kelapa jauh lebih istimewa dibandingkan bahan alami lainnya.

Liputan6.com, Jakarta
Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dikonsumsi atau digunakan untuk menjamin kesehatan kita sehari-hari. Namun, diantara banyaknya bahan alami yang tersedia, minyak kelapa menjadi salah satu yang paling menonjol. Kenapa begitu?

Minyak kelapa dianggap sebagai bahan alami yang istimewa lantaran manfaatnya segudang dan bisa digunakan untuk sejumlah hal yang merupakan rutinitas kita sehari-hari.

Seperti dimuat laman Health News, Rabu (22/2/2017), berikut hal-hal yang membuat minyak kelapa jauh lebih istimewa dibandingkan bahan alami lainnya.

Bisa jadi pasta gigi

Cukup dicampur dengan baking soda, minyak kelapa bisa dijadikan alternatif atau pengganti pasta gigi di rumah.

Bisa jadi lip balm

Oleskan minyak kelapa pada bibir setiap pagi dan sebelum tidur agar terhindar dari potensi mengkerut.

Bisa jadi creamer kopi

Minyak kelapa sebagai pengganti creamer kopi jauh lebih menyehatkan tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa jadi minyak goreng

Kebanyakan minyak yang digunakan untuk memasak berbahaya bagi kesehatan tubuh lantaran kadar kolesterolnya tergolong tinggi. Minyak kelapa bisa dijadikan pengganti minyak goreng berbahaya lainnya. Rasa hidangan pun tetap lezat sama seperti yang digoreng dengan minyak pengandung zat berbahaya. Jadi, tidak rugi kan beralig menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif yang lebih sehat?

Bisa jadi deodoran

Campurkan minyak kelapa dengan baking soda, kemudian oleskan pada ketiak.

Bisa bantu atasi radang tenggorokan

Minyak kelapa dapat membantu membasmi bakteri jahat dan tubuh sekaligus meremajakan sel-sel kulit sehingga luka atau infeksi bisa secepatnya pulih dan kembali seperti semula.

Bisa jadi alat pembersih wajan penggorengan

Tidak hanya berguna sebagai minyak untuk menggoreng, minyak kelapa juga bisa dijadikan ‘sabun ajaib’ untuk membersihkan wajan yang sebelumnya digunakan untuk memasak atau menggoreng.

3 dari 3 halaman

Bisa jadi penghapus riasan wajah

Wajan bukan satu-satunya yang bisa dibuat kinclong kembali penampilannya oleh minyak kelapa. Wajah pun bisa bersih kembali terbebas dari sisa make-up dan terlihat memukau ketika dibersihkan dengan  minyak kelapa.

Bisa jadi lotion penghalus kulit bayi

Bagi para ibu yang mendambakan bayinya berkulit halus dan aromanya wangi, minyak kelapa adalah solusinya. Oleskan pada tubuh bayi dan pijat perlahan-lahan setiap malam sebelum si kecil tertidur lelap.

Bisa jadi pelumas

Ini sangat bermanfaat bagi pasangan yang mendambakan kemulusan sesi bercinta. Minyak kelapa membantu alat kelamin keduanya menjadi lebih terlubrikasi dan lebih lancar aktivitas bercintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.