Sukses

Tampak Awet Muda dengan Rutin Konsumsi Goji Berry

Tak perlu keluar uang banyak untuk terlihat awet muda. Cobalah rutin konsumsi buah goji berry, maka wajah awet muda Anda dapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Selama berabad-abad orang Tiongkok menggunakan goji berry untuk perawatan kecantikan, salah satunya bikin Anda awet muda. Selain digunakan untuk mengobati beragam penyakit, buah goji berry yang kaya kandungan vitamin C dapat menghambat penuaan. Sangat cocok dikonsumsi secara rutin oleh individu yang pengin terlihat muda mesti usia terus bertambah tua.

Obat-obatan herbal Tiongkok pun menggolongkan buah goji berry ke dalam obat-obatan herbal yang mesti dikonsumsi untuk menjaga wajah selalu awet muda. Salah satu keunggulan itu dikarenakan kandungan dan mineral yang terkandung di dalamnya, seperti kalsium, potassium, iron, zink, dan selenium yang dapat membuat kulit terasa lebih kencang.

Dikutip dari situs Web MD, Very Well, dan Health Line, Rabu (22/2/2017) buah goji berry juga mengandung asam amino sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Kandungan vitamin C dalam goji berry dikenal dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Carotenoid dan polysaccharides merupakan nutrisi dalam buah goji berry yang dapat melindungi dan menjaga kesehatan kulit.

Uniknya buah goji berry saat ini sering dikonsumsi kedalam berbagai bentuk, baik dicampurkan dengan bahan herbal lain atau menjadi bahan makanan-minuman serta produk kecantikan, termasuk bikin Anda awet muda.

Khasiat buah goji yang baik untuk tubuh adalah dapat menyehatkan dan meningkatkan kemampuan daya pengelihatan. Kandungan antioksidan dalam buah goji dapat meningkatkan sistem imun serta melancarkan sirkulasi darah. Namun di sisi lain, buah Goji Berry tidak di rekomendasikan untuk Anda yang mengkonsumsi warfarin (obat pengencer darah).

Walaupun buah goji berry memiliki banyak khasiat akan lebih baik jika anda memakannya tidak dengan secara berlebihan.

(Reporter: Aida Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.