Sukses

Penuhi 6 Vitamin Ini, Kulit Bebas Masalah Sepanjang Musim Hujan

Konsumsi vitamin A rupanya dapat menjaga tampilan kulit tetap sehat di musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Udara dingin sepanjang musim hujan ini dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi kering dan tak sehat lantaran kurang terpapar sinar matahari. Belum lagi di musim hujan, potensi penyakit kulit meninggi dan dapat melanda kapan saja.

Untuk mengantinya, konsumsi vitamin A rupanya dapat menjaga tampilan kulit tetap sehat di musim hujan. Pengaruh vitamin A untuk kulit dapat membantu pembentukan sel kulit baru lebih sehat dan sempurna.

Selain mengonsumsi vitamin A dari suplemen, Anda juga dapat memperoleh vitamin A setiap hari dengan mengonsumsi jenis makanan berikut ini seperti dikutip laman Boldsky, Selasa (21/2/2017).

1. Wortel

Satu cangkir wortel mengandung 334 persen vitamin A, yang berfungsu untuk menjaga kulit lebih sehat dari dalam sekaligus meremajakan kulit.

2. Labu

Mengonsumsi 100 gram labu akan memberikan 170 persen vitamin A masuk ke dalam tubuh Anda.

3. Kentang

Satu buah kentang mengandung sekitar 438 persen vitamin A yang mampu menutrisi sel kulit, sekaligus mencegah kulit dari kemungkinan infeksi yang dapat terjadi selama musim hujan.

4. Tomat

Selain kandungan mineral tinggi, satu buah tomat dapat memberikan 20 persen vitamin A untuk kulit.

5. Parsley

Vitamin A dari parslet mampu menjaga tampilan kulit lebih sehat dari dalam. Mengonsumsi parsley juga dapat terhindar dari masalah-masalah kulit.

6. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau yang kaya akan vitamin A mampu mencegah masalah kulit dari dalam selama musim hujan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini