Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kondisi Penis Terkubur Picu Terganggunya Aktivitas Seksual Pria

Penis 'terkubur' yang mengganggu aktivitas seksual dapat dipulihkan kembali dengan diekstrak atau ditarik kembali.

Liputan6.com, Jakarta Jika pria tidak hati-hati dengan penis bisa mengakibatkan invaginasi penis. Kondisi langka ini juga dikenal sebagai "penis terperangkap atau terkubur" yang melibatkan penis Anda yang terdorong kembali ke dalam tubuh.

Kondisi terjadi akibat dari kekuatan saat kecelakaan yang menyebabkan penis menjadi terkubur dalam jaringan lemak subkutan antara penis dan pelvis (tulang panggul).

Namun, kecelakaan kronis bukan satu-satunya penis mungkin menjadi invaginasi, melainkan akibat dari obesitas morbid (berat badan yang membahayakan jiwa).

Menurut sebuah studi tahun 1988, yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, seorang pria berusia 45 tahun dengan berat lebih dari 298 kg mengalami aktivitas seksual yang terganggu karena ukuran tubuhnya.

Selama menjalani pernikahan selama 20 tahun, pria itu tidak mampu melakukan hubungan seksual yang normal karena ukuran penis relatif kecil dan kondisi yang invaginasi, menurut laporan dari Daily Star, Rabu (22/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penis ditarik kembali

Penis ditarik kembali

Hsin-Kai Wang, dokter di Taipei Veterans General Hospital di Taiwan mengatakan, invaginasi penis dapat disembuhkan dengan ekstraksi manual dan operasi.

Petugas medis merawat seorang pria yang menderita kondisi langka akibat kecelakaan sepeda motor.

"Tidak ada cedera langsung yang mengarah ke penis saat kejadian," kata Dr Wang.

Untungnya, pria itu mampu berhubungan seks dan buang air kecil dengan benar setelah penisnya "diekstrak--ditarik" kembali dari tubuhnya.

3 dari 3 halaman

Penis terkubur dan mikropenis

Penis terkubur dan mikropenis

Penis terkubur terkadang bisa membingungkan dengan kondisi mikropenis. Hal ini terjadi ketika seorang pria memiliki jauh lebih kecil penis daripada ukuran rata-rata penis.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana wujud sebenarnya mikropenis yang kecil bahkan membuat para peneliti bingung.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Research di Pediatric Endocrinology, seorang pria dewasa dengan penis yang lembek berukuran kurang dari 9,3 cm termasuk kategori pria yang punya mikropenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.