Sukses

Beri Vagina 6 Makanan Ini agar Selalu Sehat dan Jauh dari Infeksi

Tentunya Anda tidak mau vagina terinfeksi virus, bukan? Untuk itu, rutinlah menyantap 6 makanan ini supaya vagina Anda selalu sehat.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita tentu menginginkan kesehatan tubuh luar dan dalam, termasuk kesehatan vagina. Bagaimana juga, vagina merupakan organ intim yang harus dilindungi dari serangan virus dan penyakit menular.

Bukan hanya dengan menjaga kebersihan vagina, untuk melindungi vagina dari beragam jenis penyakit juga dapat dilakukan dengan menjaga diet sehat.

Seperti misalnya rutin minum lemon tea yang kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang ternyata dapat melindungi vagina dari infeksi.

Selain itu, berikut menu diet yang harus Anda santap untuk melindungi vagina dari ancaman penyakit menyeramkan, dikutip dari Boldsky, Senin (20/2/2017).

1. Salmon merupakan jenis ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat membuat dinding vagina terlumasi dengan baik, sehingga mencegah kekeringan vagina.

2. Yogurt kaya probiotik dapat membantu pertumbuhan bakteri sehat dalam dinding vagina, sehingga vagina tercegah dari infeksi bakteri.

3. Alpukat yang kaya omega-3 asam lemak juga dapat menyehatkan sel-sel vagina Anda, sehingga mampu melawan penyakit juga mencegah kekeringan.

4. Strawberry mengandung vitamin C dan antioksidan sangat baik untuk vagina, karena mereka dapat bantu mencegah infeksi mikroba.

5. Telur kaya akan kandungan protein dan vitamin D, dapat mencegah penyakit vagina yang dikenal sebagai vaginosis bakteri.

6. Biji-bijian utuh juga mengandung nutrisi yang kaya sehingga dapat merangsang produksi bakteri sehat, serta melapisi dinding vagina dan terhindar dari infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini