Sukses

Restoran Beri Diskon Anak yang Menjaga Sopan Santun Saat Makan

Ide pemberian diskon itu ternyata tak hanya berdampak pada aspek keamanan saat makan, para orangtua pun ikut merasakan manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang membawa anak makan di tempat umum bukanlah hal mudah. Rasa ingin tahu yang tinggi serta kecenderungan mereka untuk bergerak aktif umumnya menyebabkan acara makan di luar rumah jadi berantakan.

Melihat fenomena ini, seorang pemilik restoran di Padua, Italia, tergerak melakukan sesuatu bagi pelanggan cilik di restorannya. Antonio Ferrari, sang pemilik restoran, menawarkan diskon 5 persen bagi keluarga yang anak-anaknya bisa menjaga sopan-santun dan bersantap dengan tenang di restorannya.

Ferrari mengatakan pada surat kabar The Guardian, sekitar 30 persen orangtua yang bersantap siang di restorannya kewalahan menghadapi tingkah anak-anak mereka. Hal itu tentu saja mengganggu pengunjung lain serta staf restoran.

Untuk mengatasi hal itu, Ferrari akhirnya menemukan ide untuk memberi diskon bagi pelanggan yang membawa anak dan bisa makan dengan tenang.

Dalam wawancara dengan Corriere Della Sera, Ferrari mengaku dirinya tak punya anak, namun merasa ikut bertanggung jawab menghadapi anak-anak yang seringkali membuat keributan di toilet atau berlarian di antara meja-meja restoran.

Ide pemberian  diskon itu ternyata tak hanya berdampak pada aspek keamanan saat makan, para orangtua pun ikut merasakan manfaatnya.

"Bila anak-anak tenang, orangtua juga bisa menikmati makan siang mereka," ujar Ferrari seperti dilansir laman Good Housekeeping, Minggu (19/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.